Iskandar Kembali Didaulat Pimpin HMI Komisariat Faperta Unaya 2018-2019

ACEH BESAR - Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Fakultas Pertanian Universitas Abulyatama akhirnya resmi terlaksana dengan lancar. Iskandar, mahasiswa semester 8 Program Studi Agribisnis Unaya pun didaulat menjadi ketua umum/formatur kedua yang memimpin HMI Komisariat Faperta Unaya periode 1439-1440 H/2018-2019 M. Hal tersebut setelah melalui hasil musyawarah Rapat Anggota Komisariat (RAK) Komisariat se-Universitas Abulyatama yang dilaksanakan, Minggu (07/01/2018), di Aula lantai 2 kampus Unaya Aceh Besar.
RAK yang dihadiri puluhan kader se-Komisariat Universitas Abulyatama dan Pengurus HMI Cabang Aceh Besar dibuka langsung oleh Koordinator KAHMI Aceh Besar, Aliman Selian, M.Si.

Setelah sambutan HMI Cabang Aceh Besar dan Koordinator KAHMI Aceh Besar, agenda dilanjutkan acara persidangan. Forum RAK sepakat menetapkan Iskandar sebagai Formatur/Ketua Komisariat Faperta Unaya secara aklamasi menggantikan Aldian Ilham ketua periode sebelumnya.
Untuk informasi, Iskandar lahir di Panga 09 Juni 1996 saat ini juga aktif di berbagai organisasi baik intra maupun esktra kampus seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Paguyuban Kecamatan. Kedepan, selama menjabat sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Faperta Unaya Iskandar mengangkat visi "Menjadikan Kader HMI Komisariat Faperta Menjadi Insan akademis dan memperbanyak kader HMI di lingkup Fakultas Pertanian".
"Sehingga tentunya dengan visi ini melahirkan mahasiswa islam yang bertanggungjawab," katanya.
Iskandar melanjutkan, guna mewujudkan visi organisasi tersebut ia akan menuangkan dalam bentuk misi memberikan apresiasi sepenuhnya demi tercapainya insan yang berbasis keilmuan yang diridhoi Allah SWT.        

"Serta tentu kita harapkan jiwa kelimuan tersebut dapat diaplikasikan dalam tatanan masyarakat," lanjutnya.
Iskandar sendiri bergabung dan mengikuti Latihan Kader (LK II) di Cabang Garut pada 2017 lalu dan memiliki motto hidup "Hadir untuk Sebuah Perubahan dengan Sebuah Harapan".[*]

Baca Juga