LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kali Ini, Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Aceh Timur dari Malaysia

ACEH TIMUR - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma kembali membantu biaya pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal di Malaysia. Kali ini, Haji Uma menyediakan ambulance untuk pemulangan jenazah Hasnah (37), warga Alue Nibong, Kecamatan Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur yang meninggal pada Jumat (05/01/2018) di Kampung Sentosa Rawang Negara Bagian Selangor, Malaysia.

Informasi yang diperoleh dari Haji Uma, ibu tiga anak tersebut baru sekitar 3 bulan berada di Malaysia, menyusul suaminya yang telah terlebih dahulu bekerja disana. 

"Jum'at pagi almarhumah mengeluh sakit perut dan meminta suaminya membelikan obat. Namun ketika Muhammad Munawar sudah kembali ke rumah, istrinya sudah meninggal," ujar Haji Uma.

Menurut Haji Uma, informasi tersebut diperoleh dari Armia, adik dari almarhumah yang berkomunikasi secara langsung dengan dirinya. Karena dalam hal ini, keluarga juga terbeban oleh proses dan biaya pemulangan almarhumah dari Malaysia ke Aceh Timur. 

Senator yang selama ini selalu ikut membantu warga Aceh di Malaysia ini, kemudian menjalin komunikasi dengan Abu Saba, Ketua dari Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) yang selama ini kerap menjalin komunikasi dengan Haji Uma.

Karena Abu Saba rutin membantu warga Aceh di Malaysia yang ditimpa musibah maupun proses pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di Negeri Jiran tersebut. 

"Alhamdulillah, untuk biaya pemulangan jenazah almarhumah sudah dibantu warga Aceh di Malaysia yang digalang KANA juga dari pihak keluarga. Insya Allah jika tak terkendala, Sabtu pagi tiba di Bandara Kualanamu Medan," kata Anggota DPD RI asal Aceh.

Disebutkan, karena biaya pemulangan sudah tersedia, Haji ikut membantu biaya proses pemulangan sampai ke Aceh Timur. "Saya berterimakasih kepada Grup KANA dan warga Aceh di Malaysia yang selama ini telah menunjukkan persatuan dan kepedulian dalam membantu sesama warga Aceh di Malaysia. Kami juga berharap agar keluarga tabah dan tawaqqal menerima takdir dari Allah SWT," pesan Haji Uma.[*]

Baca Juga