LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kejutan! Pemilihan Perdana Ketua Pemuda Kecamatan Darul Kamal 

ACEH BESAR - Pemuda 14 desa di Kecamatan Darul Kamal, sudah seharusnya jadi contoh bagi pemuda kecamatan lainnya di Aceh Besar. Pasalnya, pemuda di daerah ini sepakat dalam pelaksanaan pemilihan Ketua Pemuda Kecamatan Darul Kamal dilakukan dalam bentuk pemilihan tidak ubahnya seperti pemilihan bupati atau dipilih secara demokrasi.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua Pemuda Kecamatan Darul Kamal, Rusdi, S.Pdi, kepada LintasAtjeh.com, Kamis (25/01/2018), menuturkan pihaknya menggelar pemilihan ketua pemuda kecamatan ini karena masa jabatan ketua pemuda kecamatan sebelumnya akan berakhir.

"Awal agenda pelaksanaannya, kami pemuda Kecamatan Darul Kamal membentuk panitia pelaksana. Setelah dibentuk, kami membuat surat undangan dan kertas suara serta kotak suara. Kemudian pemuda mendatangi untuk melakukan pencoblosan pemilihan ketua pemuda kecamatan. 

"Pemilihan ketua pemuda ini dilaksanakan tepatnya di Kantor Camat Darul Kamal," kata Rusdi.

Dari hasil pemilihan ketua pemuda kecamatan yang diikuti 43 suara, Tgk. Din berhasil meraih suara terbanyak, dengan memperoleh 34 suara. Sementara M. Yasin meraih 6 suara dan Iqbal 3 suara.

Acara pemilihan Ketua Pemuda Kecamatan Darul Kamal itu turut dihadiri Camat Ir. Bahtiar Sufi, Koramil 20/ Darul Kamal dan Polsek Darul Kamal.

"Diharapkan, siapapun yang terpilih agar dapat memajukan daerah terutama bagi kalangan pemuda," kata Bahtiar Sufi saat itu.

Sementara itu, ketua pemuda kecamatan terpilih, Tgk. Din kepada LintasAtjeh.com mengatakan pihaknya memberikan apresiasi yang sangat besar atas dukungan Muspika Darul Kamal terhadap terbentuknya Ketua Pemuda Kecamatan Darul Kamal.

"Atas partisipasi dan kontribusi besar Muspika, maka kami tetap berkomitmen memberikan yang terbaik dalam membangun daerah ini," jelas Tgk. Din.[DW]

Baca Juga