Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Ketua FPII Aceh : PT Medco Wajib Perhatikan Nasib Rakyat Miskin di Aceh Timur

ACEH TIMUR - Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh, Ronny, meminta PT. Medco meningkatkan perhatiannya terhadap nasib rakyat miskin dan pengangguran di Kabupaten Aceh Timur.

"Kita berharap PT. Medco sensitif pada kondisi kemiskinan di Aceh Timur saat ini, dan dapat berpartisipasi lebih baik lagi menurunkan kesenjangan sosial ditengah masyarakat," kata Ronny kepada awak media, Selasa (30/1/2019) .

Menurut Ronny, sejauh ini perusahaan yang mengambil keuntungan di Aceh Timur, perhatiannya masih sangat minim pada isu kemiskinan di daerah tersebut.

"Angka kemiskinan di Aceh Timur masih sangat tinggi, sedangkan perusahaan - perusahaan yang ambil untung di daerah ini terkesan tidak terkoneksi dengan kemiskinan itu sendiri," ujar Ronny.

Ronny berharap PT. Medco dan perusahaan - perusahaan lainnya yang ada di Aceh Timur secara pro aktif mulai saat ini meningkatkan kerjasamanya dengan pemerintah mengatasi kemiskinan kronis di berbagai pelosok daerah.

"Kekayaan alam Aceh Timur itu haknya masyarakat, dikelola demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat, dan itu diatur undang - undang, jangan sampai hanya dinikmati oleh segelintir orang saja," jelas Ronny.

Dia menghimbau rekan - rekannya di dunia media lebih gencar lagi mengangkat pemberitaan terkait isu kemiskinan di Aceh, khususnya Aceh Timur.

"Media jangan bungkam, kita minta kawan - kawan Pers lebih gencar lagi dalam pemberitaan terkait isu kemiskinan di Aceh, peran media sangat penting dalam hal ini," himbau putera Idi Rayeuk tersebut.[*]

Baca Juga