Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Koramil 15/Meuraxa Jaga Ukhuwah Peringati Maulid Nabi

BANDA ACEH - Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 15/Meuraxa Kapten Inf  Nanang Junaedi beseta anggotanya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang digelar di Mesjid Desa Punge Jurong, Meuraxa, Banda Aceh, Minggu (07/01/2018).
 
Acara Maulid Nabi yang digelar masyarakat desa ini diawali dengan sholat dzuhur berjama'ah, kemudian berlanjut dengan acara ramah tamah. Acara dihadiri sekitar 400 orang diantaranya Muspika Kecamatan Meuraxa, Para Tokoh Masyarakat (Tomas), Staf Kecamatan, anggota Polsek Meuraxa dan masyarakat sekitar.
 
Terlihat warga yang datang berbondong-bondong dari rumah mereka dengan membawa berbagai jenis olahan makanan sebagai hidangan untuk tamu yang hadir dalam acara Maulid Nabi ini.
 
Ini menandakan, bahwa mereka sangat antusias dengan acara peringatan Maulid Nabi yang digelar. Adapun pelaksanaan acara yang dilakukan pada peringatan Maulid Nabi yaitu siang harinya diadakan kenduri dan ramah tamah dengan seluruh komponen masyarakat. Kemudian, di malam harinya dilanjutkan dengan pengisian ceramah dakwah islamiah tentang Nabi Besar Muhammad S.A.W.
 
Disela-sela kegiatan Pgs. Danramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memupuk ikatan silaturahmi yang kuatan dengan seluruh komponen warga desa.
 
"Melalui momen Maulid Nabi ini, kita jadikan contoh suri tauladannya dalam kehidupan sehari-hari, supaya ukhuah silaturahmi kita tetap terjaga," kata Danramil.[0101/BS]

Baca Juga