LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Lakukan Survey, Somada Abes Dikagetkan dengan Kondisi Mess Milik Pemda Aceh Besar

ACEH BESAR - Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Aceh Besar (Somada Abes) melakukan survey lokasi sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Selasa (02/01/2018).

Nazaruddin, Koordinator Tim Mahasiswa Aceh Besar kepada LintasAtjeh.com mengatakan, salah satu lokasi yang di survey untuk pelaksanaan kegiatan sosial tersebut adalah Pantai Nipah, Gampong Rabo.
"Disaat para mahasiswa Aceh Besar sampai ke lapangan, kami dikejutkan dengan sebuah bangunan besar yang sudah tidak terurus," ungkap Nazaruddin yang merupakan putra Pulo Aceh itu.

Nazaruddin menjelaskan bahwa gedung yang mereka temukan tersebut merupakan mess milik Pemda Aceh Besar, dan sudah bertahun-tahun gedung itu tidak dirawat.

"Pada saat kami menanyakan gedung tersebut kepada Keuchik Gampong Deudap dan Imum Mukim Pulo Nasi, mereka mengatakan bahwa gedung tersebut milik Pemda Aceh Besar," jelasnya.
"Keterangan bahwa gedung tersebut milik Pemda Aceh Besar pada saat kami melakukan konsolidasi perihal rencana kegiatan yang akan dilakukan pertengahan Januari nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Khalezar, salah seorang mahasiswa yang bergabung pada Somada Abes menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar agar bangunan yang merupakan aset Pemkab tersebut jangan dibiarkan terbengkalai.

Menurut Khalezar, dirinya merasa kecewa dan prihatin melihat bangunan milik Pemda Aceh Besar yang berada di Pulo Aceh tersebut dibiarkan begitu saja.

"Kami sangat kecewa dan sedih melihat bangunan ini disia-siakan, padahal Pulo Aceh ini sebuah rahmat yang dimiliki Kabupaten Aceh Besar," kata Khalezar.

"Pulo Aceh ini sangat kaya akan keindahan serta panorama alam yang begitu cantik. Tetapi mengapa terkesan tidak diperhatikan oleh Pemkab Aceh Besar? Apakah masyarakat Pulo Aceh dianaktirikan dari wilayah lainnya di Aceh Besar?" tutup Khalezar dengan nada kesal.[DW]

Baca Juga