Lintasi Jembatan Rusak, Sebuah Truck Terjun Bebas di Wilayah Kecamatan Kejuaraan Muda

ACEH TAMIANG - Truck pengangkut bibit kelapa sawit mengalami kecelakaan tunggal yang disebabkan putusnya jembatan penghubung Desa Tanjung Genteng dengan Desa Simpang Kanan Patah, Kecamatan Kejuaraan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Salah seorang warga Desa Simpang Kanan yang tidak ingin disebutkan namanya saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan, truck pengangkut bibit kelapa sawit dengan Nomor Polisi BL 9393 LJ yang dikemudikan oleh Wanda jatuh kedalam sungai yang berada di Desa Simpang Kanan dikarenakan jembatan tersebut kondisinya memang sudah tidak layak untuk dilintasi. Dalam insiden itu, supir truck mengalami luka ringan.

"Memang jembatan tersebut sudah lama rusak, namun tetap saja dilalui. Hal itu karena jembatan tersebut merupakan jalur penghubung satu-satunya," terangnya.

Ia menjelaskan, jembatan tersebut terakhir diperbaiki oleh PTPN-I sekitar 21 tahun lalu. Kondisi jembatan itu terlihat rusak sudah hampir 5 tahun lalu, tetapi tidak ada perhatian dari Pemerintah Daerah untuk membangun jembatan yang menjadi sarana penghubung dua desa di wilayah Kecamatan Kejuaraan Muda ini.

"Kami berharap dengan Bupati Aceh Tamiang yang baru agar dapat memperhatikan kondisi jalan dan jembatan di wilayah ini, karena selama daerah kami belum pernah merasakan adanya pembangunan dari Pemerintah Daerah," pungkasnya.[Sm/Zf]

Baca Juga