LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ratusan ASN Pemkab Aceh Timur Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Darul Huda


ACEH TIMUR - Ratusan ASN Pemkab Aceh Timur, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar Kecamatan Darul Ikhsan, menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H. Acara dipusatkan di Halaman Dayah Darul Huda Seuneubok Teungok, Kecamatan Darul Ikhsan, Selasa (02/01/2018), dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin M. Thaib, SH,  selaku Pengelola Dayah Darul Huda Seuneubok Teungoh dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Dayah Darul Huda ini merupakan cabang dari Dayah Darul Huda di Lueng Angen, Aceh Utara.

Lebih lanjut, H. Hasballah menyampaikan bahwa di usia yang baru 8 bulan, dengan jumlah santri sebanyak 180 orang tentunya masih banyak kekurangan yang harus terus dilengkapi demi lebih baiknya kegiatan belajar mengajar di dayah yang masih seumur jagung ini.

"Kami juga mengharapkan dukungan baik moril maupun materiil dari seluruh hadirin agar dayah ini pada saatnya nanti dapat terus berkembang dan menghasilkan lulusan-lulusan yang dapat berbuat bagi pembangunan bangsa ini," ucap H. Hasballah mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, Abi Lueng Angen, mewakili Dayah Darul Huda Lueng Angen, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya H. Hasballah mendirikan dayah yang merupakan cabang dari Dayah Darul Huda Lueng Angen. Semoga hal ini bisa menjadi investasi pahala di hari akhir nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Abi Lueng Angen juga menyematkan gelar "Abu" kepada H. Hasballah Bin M. Thaib, SH. "Kedepan sudah boleh dipanggil dengan sebutan Abu Hasballah," pungkas Abi Lueng Angen.

Sementara, Abu Langkawi dari Kabupaten Pidie dalam tausiahnya menyampaikan hikmah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan berbagai hal-hal lainnya yang merupakan tantangan umat islam kedepan.

Abu Langkawi juga menyampaikan apresiasi kepada Abu Hasballah atas inisiatif membangun Dayah Darul Huda. Ini bukan pekerjaan mudah dan tentunya penuh dengan tantangan serta dibutuhkan kesabaran dalam mengelola manajemen dan para santri yang tentunya dengan segala macam ragam latar belakang sosial dan budaya.

Diakhir tausiahnya, Abu Langkawi mengajak hadirin untuk terus meningkatkan keimanan dengan memperbanyak ikut pengajian dan teruslah belajar. "Karena hanya dengan terus menuntut ilmu kita semua bisa menguasai dunia dan akhirat," pesan Abu Langkawi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wabup Syahrul Bin Syamaun, Mantan Ketua DPRK Aceh Timur yang juga Ketua MPD Aceh Timur Tgk. Alaudin, Sekda M. Ikhsan Ahyat, para asisten, Kepala SKPK, camat se-Aceh Timur, tokoh masyarakat Aceh Timur, ASN dan masyarakat.[DA/Red]

Baca Juga