LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Tahun 2018, Baitul Mal Abdya Bakal Salurkan Dana Rp.7,4 Miliar 

ABDYA - Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menyalurkan anggaran sebesar Rp.7,4 miliar tahun 2018. Dana itu akan diberikan kepada berbagai kelompok masyarakat di kabupaten setempat.

Kepala Baitul Mal Abdya, Wahyudi Satria kepada sejumlah media, Rabu (17/01/2018), mengatakan dalam dua bulan kedepan dana tersebut akan disalurkan pihaknya kepada masyarakat fakir miskin, fisabillilah, ibnu sabil, mualaf dan qarimin.

"Anggaran ini kita berikan kepada fakir miskin sebesar Rp.3,9 miliar dengan rincian miskin Rp.1,7 miliar, fakir Rp.3,9 miliar," jelas Wahyudi.

Lanjut Wahyudi lagi, anggaran tersebut juga akan diberikan kepada fisabililah sebesar Rp.556 juta, ibnu sabil Rp.844.250.000, mualaf Rp.15 juta dan qarimin (orang berutang) sebesar Rp.20 juta.

"Penyaluran dana itu kita rencanakan mulai awal Februari atau Maret, yang nantinya akan kita berikan kepada yang berhak sesuai data yang ada," tegas Wahyudi.

Sambung Wahyudi, dana yang ada sekarang ini bersumber dari Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) sisa tahun anggaran 2016-2017. Ini salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat miskin di Kabupaten Abdya.

"Semoga saja apa yang direncanakan bisa berjalan tepat waktu," ungkap Wahyudi.[ADI S]

Baca Juga