LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Alat Berat Dikerahkan ke Lokasi Longsor, Akses Jalan Panton Luas Kembali Normal

ACEH SELATAN - Bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Sawang, Kamis (22/02/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB, mengakibatkan sepanjang jalan utama Gampong Panton Luas tertimbun tanah sehingga sempat mengalami terputusnya akses jalan.

Namun, informasi yang diperoleh dari Koramil 04/Sawang terkait kondisi terkini, jalan yang mulanya sempat tertimbun tanah longsor yang mengakibatkan tidak bisa dilewatinya kendaraan roda dua maupun roda empat, saat ini sudah kembali normal.

Diketahui, sejak pagi hari, Jumat (23/02/2018) sekitar pukul 07.45 WIB, alat berat mulai bekerja untuk membersihkan material tanah yang menutupi jalan akses menuju Gampong Panton Luas.

Untuk mempercepat pengerjaan pembersihan tanah longsor yang menimbun jalan itu, para Babinsa dari Koramil 04/Sawang juga ikut dikerahkan untuk membantu.

Meskipun masih berlumpur, namun saat ini akses jalan utama Gampong Panton Luas sudah kembali normal, warga yang melakukan aktifitas sudah bisa melintasi menggunakan kendaraan roda dua dan empat.[Datok Rahmat]

Baca Juga