Selamat dan Sukses Hari Ulang Tahun (HUT) Media Online LintasAtjeh.com Ke-4 Tanggal 07 April 2014 - 07 April 2018 "Semoga Tetap Mengedukasi dan Menginspirasi, Membangun Generasi Melek Informasi, ANTI HOAX" Sponsored By : pewarta-indonesia.com, lintasatjeh.com, nusantaraexpress.com, cyberpost.co.id, sketsanusantara.com, radioqu.com,kalimantanpers.co.id, beritanasional.id, wajoterkini.com, wajosatu.com, netatjeh.info, riauexpress.com, indonesiamediacenter.com, www.radaraceh.com, atjehpress.com, pewarta-madiun.net, bogorbagus.com, indikasinews.com, newswartapublik.com, acehselatan.com, baraknews.com, bedanews.com, merakyat.com, tribratanews.polri.go.id, polresta.jambi.polri.go.id, pantauterkini.co.id, www.baliterkini.com, ekpos.com, mediaprofesi.com, www.reportase.id, mediawawasan.com, pewartasemesta.com, nusantarabicara.co.id, skrinews.com, dasanews.com, dasapos.com, forumnasional.com, forumjateng.com, forumgrobongan.com, forumsemarang.com, indofakta.com, infomadiunraya.com, statusaceh.net, bapanasnews.com, atjehupdate.com.

Bupati Aceh Selatan Resmikan Puskesmas Rawat Inap Buloh Seuma

ACEH SELATAN - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Buloh Seuma, Kecamatan Trumon dan Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Aceh Selatan diresmikan oleh Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH,  di halaman Dinas Kesehatan, Jalan TR Angkasah Tapaktuan, Kamis (08/02/2018).

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan, Sama Indra mengatakan dengan telah diresmikannya Puskesmas Buloh Seuma, semoga masyarakat setempat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, dengan dilengkapi ruang rawat  inap untuk pasien.

Begitu juga, lanjutnya, Gedung Farmasi berlantai tiga dilengkapi berbagai sarana diantaranya ruang ibadah (mushalla), ruang pertemuan dan ruang klinik serta ruang lainnya. Hal itu sangat bermakna dalam upaya peningkatan sektor kesehatan di daerah ini.

"Kami mereview kembali keadaan kesehatan sebelum kami menjadi Bupati Aceh Selatan periode 2013 - 2018, baik yang kami lihat, maupun yang sering dikeluhkan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan," paparnya.

Ia menyatakan bahwa waktu itu  masyarakat Aceh Selatan merasa enggan berobat ke Puskesmas karena tidak mendapat pelayanan sesuai harapannya dan tidak memperoleh pelayanan kesehatan karena tidak mempunyai biaya. 

"Masyarakat tidak mau datang ke Puskesmas karena sarana dan prasarana di fasilitas kesehatan tidak memadai dan masyarakat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena fasilitas kesehatan terutama Puskesmas Rawat Inap jauh dari masyarakat," ucapnya.

Sambungnya Bupati TS, dalam upaya menuntaskan harapan rakyat dari sektor kesehatan, beberapa tahun terakhir tingkat kunjungan masyarakat Aceh Selatan yang berobat ke Puskesmas terus meningkat. Tentu hal ini karena mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai harapannya.

"Ini dilihat dari memanfaatkan ruangan Puskesmas Rawat Inap seperti di Manggamat, Bukit Gadeng, Krueng Luas dan Puskesmas Rawat Inap lainnya, sehingga kami harus menambah ruangan dibeberapa  pada tahun ini," tuturnya.

Selain itu, tambahnya, dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di daerah ini, direncanakan akan dibangun Puskesmas Darussalam di Labuhanhaji Barat. Guna mengantisipasi sewaktu-waktu membludaknya pasien di Puskesmas Blang Kejeren. 

"Juga kita rencanakan pembangunan rumah sakit tipe C di dua wilayah, satu unit di wilayah bagian barat dan 1 unit di wilayah bagian timur Aceh Selatan. Sehingga dengan adanya rumah sakit tipe C di dua wilayah itu,  maka masyarakat terlayani kesehatannya lebih baik," tutup H.T. Sama Indra. 

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para camat, para kepala puskesmas, para tenaga medis, bidan, para keuchik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan lainnya. [FA]

Baca Juga