LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Jaringan Lumpuh, KOMPAK Minta Telkomsel Segera Atasi

ACEH UTARA - Dalam 3 hari terakhir pengguna jaringan seluler Telkomsel di sebagian Kecamatan Kutamakmur dibuat resah. Layanan internet yang menggunakan jaringan Telkomsel ngadat dan tak bisa digunakan.

Lumpuhnya jaringan milik Telkomsel ini membuat warga Kutamakmur sama sekali tidak dapat menggunakan perangkat seluler milik mereka untuk berkomunikasi baik data, telepon ataupun sms. Belum diketahui pasti penyebab lumpuhnya jaringan Telkomsel dalam 3 hari ini di sebagian Kecamatan Kutamakmur.

Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) meminta pihak Telkomsel untuk segera mengatasi dan memperbaiki permasalahan tersebut. Dikarenakan, warga tidak bisa menggunakan Data untuk berkomunikasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum KOMPAK, Munawir melalui Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi KOMPAK, Ody Yunanda dalam rilisnya, Jum'at (16/02/2018).

Pria yang kerap disapa dengan panggilan Ody Cempeudak ini menuturkan bahwa lumpuhnya jaringan Telkomsel di tempatnya itu sudah terjadi sejak Selasa Malam (13/02/2018) lalu. Namun sampai dengan saat ini belum ada respon dari pihak penyedia jaringan selular, dalam hal ini Telkomsel.

"Ini sangat disayangkan, karena sebagian warga dalam kecamatan kami menggunakan jaringan selular selain untuk berkomunikasi juga ada yang menggunakan untuk bisnis. Ini bisa menyebabkan kerugian juga bagi pelaku usaha berbasis online," kata Ody.

Menurut Ody, lumpuhnya jaringan kali ini sudah berlangsung sangat lama bahkan sudah dalam hitungan hari, biasanya hanya berlangsung dalam beberapa jam saja dan tidak membuat warga resah.

"Maka dari itu, pihaknya meminta kepada Telkomsel untuk segera turun tangan dan mengatasi permasalahan jaringan yang terjadi ditempatnya itu," harapnya.[*]

Baca Juga