LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Mega Bintang Cristiano Ronaldo Ukir Rekor di Liga Champions

JAKARTA - Cristiano Ronaldo mencetak sejarah di Liga Champions. Winger Real Madrid itu menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengukir 100 gol di kompetisi kelas satu Eropa ini bersama satu klub.Sebelum Madrid menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/02/2018), Ronaldo membukukan 99 gol. Pada partai itu, Ronaldo mencetak dua gol untuk membawa tim berjuluk Los Blancos tersebut menang dengan skor 3-1.

Alhasil, torehan Ronaldo mencapai 101 gol. Kapten Timnas Portugal ini semakin menjauhi rivalnya, Lionel Messi soal urusan mengekor gawang lawan di Liga Champions. 

Ronaldo total mengoleksi 116 gol di Liga Champions. 15 gol tercipta sewaktu ia masih memperkuat Manchester United.Adapun, Messi baru mengoleksi 97 gol bersama Barcelona. Dengan fakta ini, Ronalo kian sahih menjadi penyerang tersubur di Eropa.

Ranking Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Mantan personil Madrid, Raul Gonzales berdiri di peringkat ketiga soal urusan mencetak gol di Liga Champions untuk satu klub. Pemain yang kini telah pensiun tersebut mengumpulkan 66 gol selama 21 musim membela Los Blancos. Di bawah Raul, bercokol Alessandro Del Piero. Mantan pemain berusia 44 tahun ini mengukir 42 gol untuk Juventus.

Pemain Madrid mendominasi lima besar pencetak gol terbanyak bersama satu klub di Liga Champions. Sejauh ini, Karim Benzema menempati peringkat kelima dengan torehan 41 gol untuk Los Blancos.

Daftar Pencetak gol Terbanyak di Liga Champions Bersama 1 Klub

Cristiano Ronaldo (aktif) - 101 gol - Real Madrid

Lionel Messi (aktif) - 97 gol - Barcelona

Raul Gonzales - 66 gol - Real Madrid

Alessandro Del Piero - 42 gol - Juventus

Karim Benzema (aktif) - 41 gol - Real Madrid.[Liputan6Bola]

Baca Juga