LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Alumni 93 FH Universitas 45 Makassar Rencanakan Temu Alumni

MAKASSAR - Universitas Bosowa Makassar (Unibos) yang sebelumnya bernama Universitas 45 Makassar telah melahirkan banyak alumni sejak berdiri pada tanggal 9 Desember 1985. Sampai saat ini Universitas 45 telah melahirkan ribuan sarjana dari berbagai bidang studi keilmuan.

Saat ini para alumni tersebut telah mengabdi di berbagai penjuru daerah. Ada yang menjadi dosen, PNS, advokat, notaris, politisi, Anggota TNI/Polri dan lain-lain.

Hal itu dikatakan Syahrina, alumni FH Universitas 45 Makasar angkatan 93 kepada media ini, Minggu (04/03/2018), saat dihubungi melalui telepon seluler di Makassar.

Nina menjelaskan dalam bulan April 2018 akan digelar silaturahmi nasional (Silatnas) FH Unibos Makassar.

"Disela-sela silatnas, kami angkatan 93 FH Universitas 45 Makassar memanfaatkan kedatangan para alumni 93 di Makassar dengan membuat agenda acara temu alumni 93,"  jelasnya.

Hal demikian diamini koleganya, Nurfaida yang juga merupakan alumni FH 93 Universitas 45 Makasar. "Benar FH Universitas 45 akan mengadakan acara silatnas, kami dari angkatan 93 menyisipkan agenda untuk menggelar temu alumni.

"Temu alumni ini merupakan ajang untuk saling berbagi cerita dan pengalaman dari para alumni yang bekerja di tempat yang berbeda dan berjauhan. Dengan reuni ini kami datang, berkumpul dan saling berbagi. Dalam acara ini kami sepakat melibatkan para senior kami, ada Pak Mustawa Nur, Pak Abdul Haris Hamid dan beberapa lainnya agar acara menjadi lebih seru. Intinya temu kangen para alumni dengan berdiskusi ringan,"  urainya.

Sementara, Henny Rezeki yang dihubungi terpisah juga bersyukur ada acara Silatnas FH 45 yang digagas IKA FH Unibos. Ini adalah ajang reuni, sudah puluhan tahun kawan-kawan berpisah sejak wisuda. Ini moment yang tepat untuk kita para alumni saling berbagi cerita," tuturnya.

Untuk informasi, Universitas Bosowa Makassar yang dipimpin Prof. Dr. Ir. M. Saleh Pallu, M. Eng, adalah salah satu kampus swasta terbesar di Makassar setelah Universitas Muslim Indonesia (UMI). Sudah banyak alumni yang menjadi guru besar di perguruan tinggi, sebut saja Prof. Dr. Marwan Mas, SH, MH, yang aktif menulis di media massa nasional dan menjadi narasumber dalam berbagai seminar dan lokakarya.

Universitas Bosowa yang selama 30 tahun berada dibawah Yayasan Andi Sose ini terletak di Poros Kota Makassar tepatnya di jalan Urip Sumoharjo KM 4. Sejak tahun 2015, Universitas 45 berubah nama menjadi Universitas Bosowa (Unibos) yang bernaung dibawah Yayasan Bosowa Corporation. Universitas Bosowa memiliki visi mencetak generasi emas untuk Indonesia yang layak diperhitungkan dipentas nasional.[*]

Baca Juga