LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0104/Atim Test Urine Prajurit

ACEH TIMUR - Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika bagi setiap prajurit TNI AD yang bertugas di jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, Perwira Seksi Intelijen (Pasi intel) bersama Tim Badan Narkotika Nasional(BNN) Kota Langsa melaksanakan kegiatan 'Cek Urine' terhadap anggota Koramil 14/Rtp dan Koramil 01/Sbj di Makoramil 14/Rtp, Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (21/03/2018).

Sebelum pengecekan urine seluruh prajurit yang bertugas di dua Koramil itu, Dr. Doni, Tim BNNK Langsa menyampaikan pengarahan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika. 

"Saat ini peredaran Narkotika sangat mengancam generasi bangsa. Untuk mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut, kita akan selalu bergandengan memeranginya," ujar Doni.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Pasi Intel Kapten Inf Nunu Rukmana kepada LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan test urine terhadap seluruh prajurit yang bertugas di dua Koramil tersebut. 

"Pengecekan Urine ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika bagi setiap prajurit di lingkungan TNI khususnya Kodim 0104/Atim," tegas Kapten Nunu.  

Dari hasil kegiatan tersebut, sambung Kapten Nunu, seluruh prajurit yang bertugas di kedua Koramil dinyatakan negatif dari narkoba. 

"Kami TNI selalu siap dalam memerangi narkoba demi menjaga kedaulatan negara dan generasi bangsa," tandasnya.[Sm]

Baca Juga