LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Brimob Sub Den 2 Den B Aramiah Evakuasi Bom Jenis Granat Nenas di Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Unit Jibom Brimob Sub Den 2 Den B Pelopor Polda Aceh yang bermarkas di Aramiah telah mengamankan 1 (satu) buah bahan peledak (bom) jenis granat nenas atau genggam, di Kampung Mesjid, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Jumat (23/03/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, bahan peledak yang diduga peninggalan masa konflik Aceh dulu, ditemukan oleh seorang warga Kampung Mesjid, Kecamatan Bendahara, Hamdani (58) saat membersihkan kebunnya, sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah melihat benda yang dicurigai bom di kebunnya, Hamdani langsung melaporkan ke Polsek Bendahara, dan selanjutnya pihak Polsek Bendahara menghubungi Komandan Kompi Brimob Kompi 2 Detasemen B, yang bermarkas di Aramiah, Aceh Timur.

Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, personil Unit Penjinak Bom (Jibom) Subden 2 Den B berangkat menuju TKP, lalu segera melakukan pemeriksaan terhadap benda yang diduga bom.

Setelah berhasil dievakuasi satu, dalam upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Tim Jibom  Brimob Sub Den 2 Den B Pelopor mengamankan bom jenis granat nenas tersebut ke Mako di Aramiah.[ZF]

Baca Juga