Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Tak Punya Uang, Korem 121/abw Launching Petasan!

IST
SINGKAWANG - Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) dilaunching Komando Resort Militer (Korem) 121/abw di Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Rabu (11/04/2018).

Dalam kegiatan tersebut diserahterimakan bantuan hibah Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) wilayah Korem 121/abw yang diberikan BUMN, swasta dan perorangan untuk peningkatan kualitas pendidikan di 20 sekolah wilayah perbatasan.

Hadir dalam kegiatan Bupati Sambas, Atbah. Regional Operation Head Bank Mandiri Wilayah Kalimantan, Ario Tejo. Pengusaha, camat, kepala kampung dan stakeholder lainnya. Mewakili Pangdam XII Tanjungpura, Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan.

Informasi yang dirilis kepada media, Jum'at (13/04/2018), Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan mewakili Pangdam XII Tanjungpura, mengatakan, disamping menjaga perbatasan, juga tergerak membantu meningkatkan pendidikan di wilayah perbatasan.

"Awal yang kita lakukan masuk ke sekolah dasar sejumlah 20 sekolah," jelasnya.

Program Petasan, lanjut Danrem, dijalankan Korem dengan mengajak kepada siapa saja, baik pemerintah daerah, BUMN, swasta dan pribadi. Hal ini dilakukan karena Korem tidak memiliki uang untuk menjalankan program petasan. Namun memiliki tenaga, semangat dan kemauan.

"Sumbangan bisa dalam bentuk apa pun, tidak terpaku dengan uang. Dan itu akan kita distribusikan kepada sekolahan yang memerlukan," tuturnya.

Usai launcing, rombongan meninjau SD Negeri 14 Transmigrasi Sebunga. Dimana terdapat anggota TNI yang melakukan pengajaran.

Senyum dan tawa dari para siswa maupun masyarakat terlihat sumringah saat menyambut kehadiran Danrem dan Bupati Sambas.

Bersama Bupati Sambas, Danrem sempat berdialog dengan para siswa. Beberapa siswa diminta untuk menyanyikan lagu kebangsaan. Beberapa yang lain menyebutkan Pancasila.

Sebagai bentuk penghargaan pada siswa yang berani tampil, Danrem dan Bupati Sambas memberikan sejumlah uang kepada siswa.

Kegiatan berikutnya dengan melakukan penanaman pohon di halaman sekolah.[*]

Baca Juga