Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Bertemu Irwandi, Anglo Euro Energy Tawarkan Investasi Energi di Aceh

BANDA ACEH - Presiden Direktur PT. Anglo Euro Energi Indonesia, Alan Yong Lau menawarkan investasi kepada Pemerintah Aceh dalam bidang energi seperti pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe, Pembangkit Listrik Tenaga Gas, Geothermal dan Hydro Energi.

Tawaran tersebut disampaikan Alan dalam pertemuannya dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembanghunan Taqwallah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh Aulia Sofyan serta sejumlah pejabat terkait lainnya di ruang rapat Gubernur, Jum'at (18/05/2018).

"Kami sudah mengajukan proposal ke Kementrian Keuangan terkait investasi di KEK Arun Lhokseumawe, apa yang kita ajukan mencakup investasi di semua fasilitas yang ada di Arun Lhokseumawe," kata Alan.

Dalam bidang energi, kata Alan, mereka tertarik berinvestasi untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga gas, geothermal dan hydro.  

"Kita akan melihat mana yang paling cocok dan bisa cepat kita lakukan di Aceh," ujar Alan.

Lebih lanjut, pendekatan yang dilakukan oleh Anglo Euro Energi berbeda dengan perusahan-perusahaan lain, dimana setiap projek yang mereka lakukan fokus pada dampak social yang akan dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyampaikan, Aceh bukan hanya memiliki sumber daya alam tapi juga memiliki sumber daya laut dan industri wisata.

Para investor, kata Irwandi, dapat berinvestasi bukan hanya dalam bidang energi tapi juga dalam bidang industri pariwisata, perikanan dan lain sebagainya.

Untuk energi, lanjut Irwandi, beberapa investasi sudah dilakukan seperti geothermal energi di Sabang, Geunong Geurudong oleh Hitay Energi, dan Seulawah oleh Pertamina.

"Kami sangat menyambut baik tawaran investasi dari Anglo Euro Energu, dan akan segera kita tindak lanjuti dan melihat peluang kerjsama yang dapat dilakukan," ujar Irwandi.

Irwandi meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh untuk  membentuk tim dan membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menjalin kerjsama dengan Anglo Euro Energi.[Humas Aceh]

Baca Juga