LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bupati Aceh Tengah Buka Puasa Bersama Warga Silih Nara

ACEH TENGAH - Drs. Shabela Abubakar selaku Bupati Aceh Tengah memanfaatkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat terlebih di bulan Ramadhan.

Malam kelima Ramadhan orang nomor satu di daerah penghasil kopi tersebut bersama dengan beberapa pejabat deras lain melakukan safari ramadhan di Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah, Minggu (20/05/2018).

Setelah berbuka puasa bersama warga di kantor camat setempat, rombongan bupati menuju Kampung Genting Gerbang untuk melaksanakan Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah.

Usai melaksanakan Shalat, Shabela berbicara dihadapan warga yang memenuhi Mesjid Nurul Ikhsan Genting Gerbang dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan ramadhan.

"Supaya tidak tergolong orang yang merugi maka ramadhan tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu, ini harus disadari oleh kita semua," katanya.

Selain itu, Shabela juga turut mengajak warga untuk meningkatkan solidaritas sosial saling membantu dalam dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kemudian tingkatkan keimanan dan solidaritas sosial serta saling bantu membantu dalam kehidupan bermasyarakat di bulan yang penuh berkah ini," ungkap Shabela.

Diakhir pertemuan dengan warga, Bupati menyalurkan bantuan Pemerintah Daerah berupa ambal untuk mesjid dan jam digital waktu shalat.[Roni]

Baca Juga