LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bus Kurnia "Nyangkut" Kelokan Enang-Enang

BENER MERIAH - Bus Kurnia dengan nomor polisi BL 7392 PB jurusan Takengon-Sumatera Utara (Medan) "Nyangkut" di kelokan leter S Enang-Enang.

Musibah tersangkutnya mobil angkutan umum berbadan besar itu terjadi sejak malam Jumat kemaren, hingga saat ini belum berhasil diangkat dari badan jalan.

Camat Pintu Rime Gayo, Samusi Purnawira Dade kepada LintasAtjeh.com, Minggu (20/05/2018),  mengatakan akibat tersangkutnya Bus kurnia di kelokan Enang-Enang jalan Takengon-Bireuen maupun sebaliknya terpaksa melalui jalur alternatif dari jalan Simpang Lancang-Alur Cicin.

"Kita himbaukan kepada para pengendara agar supaya tidak melewati jalan Enang-Enang, lantaran ada bus yang sangkut," himbau camat seraya menjelaskan jangankan roda empat, kendaraan kecil seperti roda dua saja tidak bisa melintas.

Menurutnya, paska tersangkutnya Bus Kurnia itu, ratusan kendaraan pada malam Jum'at kemarin terjebak hingga puluhan meter.

"Dimana, kawasan ruas jalan Enang-Enang merupakan salah satu ruas yang rawan kecelakaan di lintasan Takengon -Bireuen karena jalan sempit sehingga sering terjadi kecelakaan hingga mengganggu arus lalulintas," tutup Dade.[Roni]

Baca Juga