LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Hadiri Pengukuhan Ikatan Alumni Abulyatama, Wagub Nova Minta Anggota Didata

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghadiri pengukuhan Ikatan Alumni Abulyatama Periode 2017-2020 di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligo Gubernur Aceh, Rabu (02/05/2018) malam.

Dalam sambutannya, Wagub berharap dibawah kepemimpinan pengurus baru wadah tersebut mampu berbuat yang lebih baik dalam memperkuat silaturrahmi anggotanya serta dapat berperan mendukung kemajuan almamater Universitas Abulyatama. 

Wagub mengatakan, ikatan alumni tidak hanya merupakan wadah tempat berkumpul dan membangun silaturahmi para alumni. Namun ikatan alumni juga tempat untuk mengkoordinir berbagai kegiatan positif dalam kehidupan sosial masyarakat. 

Untuk itu, Wagub berharap Ikatan Alumni Abulyatama dapat membuat sebuah database yang mutakhir tentang keberadaan para alumni, yang sangat bermanfaat untuk menjalin komunikasi. Untuk menjalin sistem koordinasi yang efektif, Wagub juga menyarankan setiap angkatan juga didata lengkap, termasuk kontak person. Sehingga panitia dapat dengan mudah menghubungi anggota alumni jika ada hal-hal yang dibutuhkan.

Selain itu, pertemuan alumni secara periodik juga dinilai penting dilakukan agar silaturahmi tetap kuat. Melalui wadah alumni ini juga diharapkan dapat terjalin kerjasama, baik secara komunal maupun personal. Kerjasama itu bisa dituangkan dalam program bersama dengan melibatkan kampus dan mahasiwa.

"Saya percaya, ikatan alumni Abulyatama akan mampu memanfaatkan wadah alumni ini ke arah yang lebih baik dari yang saya sebutkan tadi. Bukan tidak mungkin wadah alumni ini akan dapat memperkuat pembangunan di daerah kita, sehingga semua program yang dilaksanakan Pemerintah Aceh akan berjalan tepat sasaran dan berdaya guna bagi masyarakat," ujar Wagub sembari berpesan agar para pengurus dan anggota alumni dapat menjaga kekompakan dan peduli terhadap berbagai fenomena yang ada di masyarakat.[Humas Aceh]

Baca Juga