LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pemkab Asel Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Program D3, S1 dan S2

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), tahun 2018 kembali membuka pemenerimaan berkas beasiswa kurang mampu dan beasiswa prestasi untuk program studi D3, S1 serta S2.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Diva Samudra Putra, SE, MM, Rabu, (30/05/2018) kepada warrtawan mengatakan, program beasiswa digagas oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan ini dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang ada  di Aceh Selatan. 

Adapun formasi beasiswa dibagi dalam dua kategori, yang pertama beasiswa kurang mampu yang di peruntukan bagi mahasiswa / mahasiswi yang sedang menyusun skripsi/thesis (S1 dan S2). Kedua beasiswa prestasi yang diperuntukan bagi mahasiswa/mahasiswi berprestasi program D3, S1, dan S2.

Untuk kategori program beasiswa kurang mampu, mahasiswa/mahasiswi dapat mempersiapkan persyaratan yakni membuat surat permohonan beasiswa, surat keterangan aktif kuliah, surat penyusunan kripsi, surat keterangan kurang mampu, fotocopy KHS, KTM, KTP, fotocopy KTP orang tua, fotocopy KK, dan fotocopy tabungan Bank Aceh. 

Selanjutnya, untuk kategori beasiswa prestasi, mahasiswa/mahasiswi dapat melengkapi  persyaratan membuat surat permohonan beasiswa, memiliki Indek Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.5, membuat surat permohonan beasiswa prestasi, fotocopy KTP,  KTM, KTP orang tua, dan KK, serta foto copy tabungan Bank Aceh. 

"Bagi mahasiswa/mahasiswi yang mengurus beasiswa ini dapat mengantar langsung atau mengirimkan berkas permohonan bantuan beasiswa ke kantor Bandan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, di Jln T. Ben Mahmud No. 24 Tapaktuan," sebutnya.

"Selambat-lambatnya tanggal 26 Juni 2018 semua berkas permohonan yang masuk akan diverifikasi dan diseleksi oleh panitia. Untuk pengumuman hasil seleksi akan diumumkan melalui papan pengumuman kantor BPKD," ujarnya.

Ia mengharapkan, sesuai jadwal yang telah di tentukan berdasarkan surat edaran kepala BPKD Aceh Selatan permohonan berkas beasiswa dapat ditaati tepat waktu agar segera di verifikasi oleh panitia. 

Lanjutnya, program beasiswa pada tahun ini sama dengan pada tahun-tahun sebelumnya yaitu untuk meningkatkan sumber daya manusia di Aceh Selatan.

Pada tahun 2018 lanjut Dive lagi, anggaran tersedia untuk bantuan sosial beasiswa sebesar 2,5 M dan jika kekurangan akan di tambah dalam perubahan anggaran 2018.

"Dengan adanya bantuan beasiswa ini kita harapkan para mahasiswa/mahasiswi yang sedang menyelesaikan studinya bisa terbantu. Kita juga berharap program beasiswa ini bisa bertahan dan dilanjutkan kedepan," harap Diva.[FA]

Baca Juga