LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Bupati 'Mursil' Hadiri Halal Bihalal dan Syukuran Pembangunan Masjid Kampung Sekumur

ACEH TAMIANG - Sudah menjadi tradisi, usai merayakan hari 'kemenangan' Idul Fitri, Umat Islam melanjutkannya dengan momen saling bermaaf-maafan antar sesama, atau yang lebih akrab disebut halal bihalal, yakni tradisi saling meminta dan memberi maaf satu sama lainnya.

Begitu halnya, dengan aparatur pemerintahan dan masyarakat di Kampung Sekumur, Kecamatan Sekrak, Aceh Tamiang,  Jum'at (22/06/2017), menggelar acara halal bihalal, sekaligus kenduri 'syukuran' untuk pembangunan masjid di kampung tersebut, yang bernama Masjid Baitul Makmur.

Acara halal bihalal dan kenduri 'syukuran' Masjid Baitul Makmur di Kampung Sekumur, turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn. Pelaksanaan acara diawali dengan shalat Jum’at berjama'ah di masjid yang baru saja selesai pembangunan kubahnya.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga kepada warga Kampung Sekumur yang kompak dan saling bekerjasama dalam membangun masjid Baitul Makmur.

Bupati menjelaskan, jika suatu kaum atau negeri atau kampung beriman kepada Allah, maka akan Allah akan turunkan rahmat di negeri tersebut.

"Semoga hal ini juga terjadi di Kampung Sekumur, sehingga akan terwujud sebagai kampung yang dipenuhi berkah," harap Bupati Mursil.

Pantauan LintasAtjeh.com, pada acara tersebut dihadiri oleh  Plt Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Plt Kepala Dinas Syariat Islam, Kabag Humas, Kabag Umum, Camat Bandar Pusaka, serta Sekcam dan Kasie Pemerintahan Kecamatan Sekrak.[ZF]

Baca Juga