LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kapolres Atam Berikan Reward Kepada Pos Pengamanan Ops Ketupat Rencong 2018 Terbaik

ACEH TAMIANG - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, didampingi Kabag Ops AKP Sukirno SE, dan Kasat Intelkam AKP Firdaus Jufrida ST. M.Si melakukan pengecekan 'Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Recong 2018' di wilayah hukum Polres setempat, Senin (11/06/2018).

Saat melakukan pengecekan, Kapolres menyampaikan kepada para wartawan bahwa tujuan didirikan 'Pos Pengamanan dan  Pelayanan  Operasi Ketupat Recong 2018' adalah untuk mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H. 

Kapolres juga menjelaskan, jumlah pos yang didirikan oleh Polres Aceh Tamiang sebanyak 3 (tiga) titik, yakni di Simpang Empat Opak Kecamatan Karang Baru, Simpang Kelana Kecamatan Kuala Simpang dan Kawasan SPBU Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres turut memerintahkan agar seluruh 'Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Recong 2018' wajib dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti senter, jas hujan, tongkat, borgol, payung, lampu rotator, buku mutasi, buku supervisi dan juga buku tamu. 

"Format buku supervisi diseragamkan dan disampaikan ke masing-masing personel jaga melalui Kasat Intelkam. Barang inventaris wajib dimasukan dalam buku mutasi dan dipertanggungjawabkan oleh piket Pos Pam," terang Kapolres.

Selain itu, Kapolres turut mengarahkan agar buku tamu diisi oleh para tamu yang mampir, baik dari unsur masyarakat ataupun dari intansi luar. Juga harus berikan pelayan terbaik serta buat dokumentasi foto dan video terkait pelayan yang dilaksanakan.

"Pengamanan dan pelayanan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Ketupat Recong 2018 di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang akan saya perlombakan. Pos terbaik akan mendapakan tropi dan reward. Kategori pos pam yang diperlombakan meliputi kebersihan pos, kelengkapan inventaris pos, kelengkapan personel jaga, dan inovasi pelayanan kepada masyarakat melalui dokumentasi foto, video serta buku tamu," sebut Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH.[ZF]

Baca Juga