LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pupuk Nilai Kebersamaan, Pemkab Atam Gelar Acara Silaturahmi Bersama Unsur Pemuda Remaja Mesjid

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang dibawah kepemimpinan Bupati H. Mursil SH, M.Kn, menggelar acara silaturrahmi dan tatap muka bersama unsur pemuda remaja mesjid yang ada dalam wilayah kabupaten setempat, Jum'at (29/06/2018) siang.

Perhelatan yang dilaksanakan di Aula Setdakab Aceh Tamiang tersebut, dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, Plt Kadis Syariat Islam Tengku Naspi S.Pd, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Aceh H.M Akhyar Mohd Ali, M.Ag, Ketua DPD BKPRMI Saparuddin Yusuf (Wak Ngah), dan Ketua KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan.

Selain itu, juga tampak hadir, Camat Seruway Aulia Azhari, Ketua Panitia Perkampungan Kerja Pemuda Remaja Mesjid dan Santri Se Provinsi Aceh Ke XII dan Ketua Remaja Mesjid Kabupaten Aceh Tamiang.
Dalam pertemuan itu, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. M.Kn, mengatakan bahwa pemuda dan pemudi yang bergabung dalam kepengurusan remaja mesjid di masing-masing kampung harus mampu menjadi pelopor dalam memakmurkan setiap mesjid.

Bupati juga menghimbau kepada pengurus dan para anggota organisasi remaja mesjid pintar membangun komunikasi dan mengajak para remaja lainnya agar mau melaksanakan sholat berjama'ah dan melakukan aktifitas keagamaan sehingga para pemuda dan remaja, khususnya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dapar terhindar dari perbuatan yang tidak baik. 

Bupati menjelaskan bahwa ibadah shalat adalah penangkal yang dapat menghindari umat manusia dari perbuatan yang tidak baik. Dengan pengetahuan agama tentunya para pemuda dan remaja akan lebih mudah untuk menolak masuknya pengaruh negatif yang ada di tengah kehidupan masyarakat.

"Para pemuda dan remaja mesjid harus menanamkan kedisiplinan dalam berorganisasi. Remaja merupakan generasi penerus yang akan menjadi penentu terhadap kemajuan dan perkembangan, terlaksananya syariat Islam di negeri ini, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang," demikian tegas Bupati Mursil.
Sementara itu, ketika selesai acara, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Tamiang, Saparuddin Yusuf atau yang akrab dipanggil dengan nama sebutan Wak Ngah, saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, menyampaikan bahwa pengurus dan para anggota BKPRMI Aceh Tamiang akan siap menjalankan himbauan Bupati terkait upaya untuk memakmurkan mesjid. 

"Himbauan yang disampaikan oleh bapak bupati tentang upaya memakmurkan mesjid adalah keharusan bagi kita semua, hal itu juga dianjurkan oleh agama kita. Insya Allah, kita akan jalankan himbauan mulia dari bapak bupati dengan cara yang sejuk, arif dan bijaksana serta akan berlandaskan asas Rahmatan lil Alamin," sebut Wak Ngah sembari tersenyum ramah.[ZF]

Baca Juga