LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kepsek SMPN I Sukamakmur Mukhtar, S.Pd Terpilih Ketua MKKS se-Aceh Besar

ACEH BESAR - Paripurna Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMP dengan agenda pemilihan ketua baru berlangsung dalam suasana demokratis yang digelar di Aula SMPN I Peukan Bada, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (04/07/2018).

Agenda cukup penting ini, dihadiri oleh sekitar 55 orang para Kepala SMP Negeri dan swasta dari total 71 kepala sekolah. Paripurna juga turut hadir yakni Kabid dikdas Aceh Besar, Drs. Imran dan Agus Jumaidi, S.Pd, M.Pd selaku kabid GTK Aceh Besar.

Dari ke empat pasangan calon (Paslon) hasil pemilihan tersebut, nomor urut dua, Mukhtar, S.Pd, unggul dengan jumlah sebanyak 41 suara, nomor urut empat Anasri, S.Pd sebanyak 9 suara , nomor urut tiga, Zaidarsyah, S.Pd sebanyak 2 suara, Muliadi, S.Pd, M.Pd sebanyak 1 suara. Secara otomatis tampuk kepemimpinan Ketua MKKS SMP se-Aceh Besar periode 2018-2021 dijabat oleh Mukhtar, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kabid dikdas Aceh Besar, Drs. Imran mengucapkan selamat kepada Ketua MKKS yang baru dan menjalankannya amanah serta berpesan, agar anggota MKKS SMP se-Aceh Besar saling bersinergi dan lebih meningkatkan solidaritasnya.

Menurut Kabid dikdas Aceh Besar memaparkan, bahwa MKKS ini organisasi atau forum independen yang tugasnya membantu Dinas Pendidikan atau perpanjangan tangan Dinas Pendidikan untuk menyampaikan informasi kepada Kepala Sekolah.

"Setelah terpilih pengurus yang baru, saya minta segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk mengetahui program-program apa yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, sehingga MKKS SMP se-Aceh Besar dapat membantu untuk mewujudkan program itu," katanya.

“Seperti Ujian Nasional, OSN atau O2SN ini harus selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, kapan akan dilaksanakan dan apa yang bisa dibantu oleh MKKS, ini yang perlu saya tekankan,” sambung Imran.

Sementara itu. Ketua MKKS terpilih Mukhtar, S.Pd, juga menyampaikan setelah dirinya terpilih, ia akan menjalankan misinya yaitu mengoptimalkan peran dan fungsi MKKS SMP se-Aceh Besar dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan sekolah dan menjalankan roda organisasi berdasarkan amanat Ad/Art.

Diakhir pembicaraannya, Mukhtar, S.Pd, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepala sekolah yang telah mempercayai dirinya untuk menjabat sebagai Ketua MKKS SMP se-Aceh Besar untuk periode 2018-2021. 

"Semoga saja, saya mampu menjaga amanah yang telah diberikan," tandas Mukhtar kepala sekolah SMPN I Sukamakmur.[DW]

Baca Juga