LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Rangkaian HUT Bhayangkara, Polres Abdya Ziarah Makam Pahlawan

ABDYA - Jajaran Kepolisian Resor Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar berbagai rangkai kegiatan dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Salah satunya yakni ziarah makam pahlawan Teungku Peukan, di Komplek Masjid Jamik Blangpidie. 

Dari pantauan LintasAtjeh.com, kegiatan ziarah makam pahlawan diawali dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, juga ikut dihadiri oleh   para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, staf, serta anggota  dan Bhayangkari polres setempat.

Dalam kegiatan itu, seluruh rombongan ziarah memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga di makam pahlawan oleh Kapolres Abdya. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga oleh seluruh peserta yang hadir.

Pada kesempatan itu Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan mengatakan, kegiatan upacara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

"Ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu dan pahlawan yang telah berjasa kepada Polri dan juga bangsa dan Negara,” tegas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, selaku pemuda penerus bangsa wajib menjaga hasil perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan dalam bertugas sebagai Insan Bhayangkara dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Banyak kegiatan yang yang sudah kita lakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 dari ajangsana, donor darah, bantuan sosial, dan kegiatan keagamaan serta nonton bareng piala dunia dengan semua elemen masyarakat," ungkapnya singkat.[Adi S]

Baca Juga