LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

138.906 Anak Aceh Timur di Imunisasi Campak dan Rubella

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah M. Thaib, SH, menyaksikan imunisasi Measles alias campak (M) dan Rubella (R) perdana di SD Negeri Seuneubok Tengah, Kecamatan Darul Insan, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (01/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, bupati berkesempatan menyaksikan imunisasi MR bagi murid-murid SD tersebut. Ia berharap agar seluruh murid-murid dan anak yang berusia 9 bulan s.d 15 tahun di Kabupaten Aceh Timur dapat di imunisasi MR yang dilakukan serentak sejak tanggal 1 Agustus s.d 30 September 2018 di sekolah-sekolah dan pos-pos pelayanan imunisasi MR yang terdapat di desa-desa di seluruh Kabupaten Aceh Timur.

H. Hasbalah M. Thaib, SH, juga mengatakan selama bulan Agustus pelaksanaan dipusatkan di sekolah-sekolah dalam Kabupaten Aceh Timur. Sedangkan pada bulan September pelayanan dilakukan di desa-desa.

Kepala SD Negeri Seuneubok Teungoh, Kamarudin, S.Pd, dalam kesempatan itu sangat mendukung kegiatan tersebut. "Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak sekolah sehingga daya nalar anak terhadap pendidikan bisa meningkat," demikian ungkapnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Burhanuddin, SKM, melalui Kabid P2P menyampaikan di Kabupaten Aceh Timur terdapat sasaran sebanyak 338.906 anak.

"Sasaran imunisasi MR yang berusia 9 bulan s.d 15 tahun dan tersebar di seluruh Kabupaten Aceh Timur, dengan harapan cakupan pelayanan dapat mencapai 100%," jelas Burhanuddin, SKM.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, April, SKM, M.Kes, Burhanuddin, SKM, dr. Zulfikry dari Dinas Kesehatan Aceh Timur, Kepala Puskesmas Darul Ihsan Rasyidin, Camat Darul Ihsan Drs. Abdullah, Danramil Darul Ihsan Kapten Azmi dan Kapolsek Darul Ihsan Iptu Jusman.[Red/Ay]

Baca Juga