LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan Pimpin Prajuritnya Lari 10 kilometer

ACEH SELATAN - Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M. Tr (Han) memimpin pelaksanaan kegiatan lari 10 kilometer, dengan tujuan melatih ketahanan fisik bagi prajurit mayonif yakni kompi markas dan kompi bantuan agar tetap sehat, bugar dan selalu siap melaksanakan aktivitas maupun tugas dengan optimal, di wilayah Pasie Raja, Sabtu (18/8/2018).

Perwira seksi-2/Ops Letnan satu Inf Nadila itu, mengatakan kegiatan lari 10 Kilometer dilakukan jajaran Yonif 115/ML secara rutin dilakukan setiap Sabtu pagi dengan tujuan untuk melatih dan meningkatkan ketahanan fisik.

"Sebagaimana kegiatan rutin mingguan satuan tempur, maka setiap Sabtu pagi sarapan kalian adalah lari ketahanan 10 K. Mekanisme kegiatannya, akan saya buat variasi seperti waktu, rute dan katagori. Diharapkan kepada prajurit tetap semangat dalam pelaksanaannya serta tunjukan grafik peningkatan dari hasil sebelumnya," ucapnya.

Sesuai dengan prosedur dalam pelaksanaan kegiatan, katanya, seluruh Prajurit Kompi Markas, Kompi Bantuan dan personel yang akan melaksanakan lari ketahanan 10 K melakukan Pemeriksaan Kesehatan (rikkes) berupa pengecekan tensi atau denyut nadi guna mencegahnya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya kerugian personel.

Terlihat, semangat dari Prajurit Mayonif 115/ML yang sejak ditiupkan pluit panjang  tanda kegiatan dimulai dan mereka serentak meneriakan "Macan Leuser!" seraya ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya.
Dalam kegiatan 10 K ini Danyonif 115/ML turut menyemangati Prajuritnya yang mulai hilang semangat ditengah-tengah pelaksanaan kegiatan sehingga memecut semangat dan motivasi prajurit agar tidak dapat terkejar oleh pimpinannya.

Diakhir kegiatan Danyonif 115/ML, mengevaluasi pelaksanaan 10 K dan menekankan kepada prajuritnya agar tetap peduli dengan kebugaran fisik dan menerangkan bahwa kunci dalam berbagai macam kegiatan agar terlaksana dengan maksimal ialah dengan memiliki fisik yang prima.

“Lari 10 K ini kita lakukan untuk melatih ketahanan fisik, perlu diingat segala macam kegiatan agar berjalan dengan optimal atau maksimal maka kita harus memiliki fisik yang prima. Hilangkan rasa malas dalam membina fisik dan lebih peduli atau prihatin dengan kemampuan fisik kita saat ini. Kedepannya saya akan selalu memantau kalian dan diharapkan kemampuan fisik kalian kedepannya semakin meningkat", tutup Mayor Inf Winas Kurniawan, S.I.P., M. Tr (Han).

Sebelum dibubarkan, Danyonif 115/ML mengucapkan terima kasih kepada prajuritnya karena didalam pelaksanaan kegiatan lari 10 K tersebut tidak ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan atau merugikan dan kegiatan dilanjutkan sesuai jadwal masing-masing kompi.[FA]

Baca Juga