LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Peringatan Milad FPI ke-20, Bendera Alam Peudeung Berkibar

CIBUBUR - Hari ini, Minggu (19/08/2018), Front Pembela Islam merayakan Milad ke-20 yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, dihadiri oleh ribuan anggota dan Laskar FPI dari seluruh penjuru tanah air.

Yang menarik, di salah satu sudut lokasi perayaan Milad FPI terbentang Bendera Alam Peudeng khas Aceh. Rupanya bendera tersebut dibawa oleh rombongan FPI asal Pidie, Aceh.

Tgk. Syef selaku Juru Bicara Laskar FPI Kabupaten Pidie, kepada LintasAtjeh.com mengatakan sengaja membawa Bendera Alam Peudeung dalam Milad FPI ke-20.

"Bendera Alam Peudeung sesuai sejarah yang tak terbantahkan dan bendera ini tidak bertentangan dengan konstitusi negara," kata dia.

"Apalagi sudah ada sejak zaman kerajaan Nanggroe Aceh Darussalam masa Sultan Ala'ad-din Riayat Syah al-Kahar," terang Tgk. Syef.

Kemudian dengan Milad ini, lanjut Tgk. Syef, bisa merajut persatuan dan ukhuwah keumatan untuk menuju Aceh yang bersyariat Islam secara kaffah dan menuju NKRI Bersyariah.

"Selain itu FPI selalu menjadi garda terdepan atau lokomotif pergerakan untuk membela dan menegakkan Islam serta menjaga perdamaian Aceh," jelasnya.

Milad FPI ke-20 digelar dengan tema "20 tahun FPI, merajut persatuan umat, menjaga keutuhan bangsa menuju NKRI Bersyari'ah".
Dalam acara tersebut, juga mendengarkan langsung live streaming tausyiah Habib Rizieq Shihab. Sejumlah tokoh juga tampak hadir, diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, KH Ja'far Shiddiq, H. Munarman, Habib Ali bin Abubakar Alatas, Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas, Habib Muhammad Alatas, Habib Muchsin bin Zeid Alatas, Ustad Arifin Ilham, Ustadz Bahar bin Smith, Tgk. Muslim At Thahiry dan habib serta habaib lainnya.[Red]

Baca Juga