LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pimpin Sertijab Danyonkav 11/MSC, Pangdam IM: Optimalisasikan Pencapaian Tugas Pokok!

ACEH BESAR - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH,  memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan Komandan Kavaleri 11/Macan Setia Cakti (MSC).

Upacara serah terima jabatan Komandan Kavaleri 11/Macan Setia Cakti (MSC) dari Letkol Kav Nanak Yuliana kepada Mayor Kav Eko Julianto Ramdhan tersebut berlangsung di lapangan Upacara Mayonkav 11/MSC, Jantho, Aceh Besar, Rabu (15/08/2018).

Mayor Kav Eko Julianto Ramdhan sebelumnya menjabat Ps. Kabagbinopslat Sdibinlat Pussenkav Kodiklatad. Sedangkan Letkol Kav Nanak Yuliana akan menjabat sebagai Dandim 0116/Nagan Raya.

Pangdam IM dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi TNI-AD, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

"Oleh karena itu, serah terima jabatan Danyonkav 11/Macan Setia Cakti ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya bagaimana kita dapat mengoptimalisasikan pencapaian tugas pokok Kodam Iskandar Muda," kata Pangdam.
Dengan rotasi jabatan ini, Pangdam IM berharap agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Pangdam IM juga mengatakan bahwa Batalyon Kavaleri 11/Macan Setia Cakti mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pertempuran di darat dengan menggunakan kendaraan tempur berlapis baja sebagai peralatan utamanya dan melaksanakan perkuatan kepada satuan kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

"Batalyon Kavaleri 11/Macan Setia Cakti berperan penting dalam menyelenggarakan pertempuran di darat menggunakan peralatan dan kendaraan taktis. Sehingga harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak dan daya kejut yang tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi," tutup Pangdam IM.

Usai upacara serah terima, ratusan prajurit Yonkav 11/MSC menampilkan simulasi aksi demonstrasi tentang pengamanan rumah tahanan atau Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan Demontrasi Bela Diri Militer Yoongmodo.

Turut hadir para Pa Ahli, para Asisten, Lo AL, Lo AU, Wadanrindam dan para Kabalak, serta para Dansat Jajaran Kodam Iskandar Muda.[Pen IM]

Baca Juga