LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kajari Abdya Buka Kegiatan Bimtek TP4D 

ABDYA - Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) TP4D dengan aparatur gampong se-kabupaten setempat, di Aula Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) di Blangpidie, Selasa (25/08/2018).

Dalam sambutannya, Kajari Abdya  menyampaikan latar belakang pendampingan dana desa yang jumlah anggarannya berkisar Rp 152.851.776.000 untuk 152 gampong di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya digelar selama dua hari dan berakhir hari ini.

Untuk itu, sebut Kajari, peran aktif Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Abdya dalam melakukan pengawalan dan pengamanan dana desa yang diperuntukkan untuk membangun setiap gampong di Abdya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, koordinasi antar Instansi terkait akan sangat membantu memperlancar pengelola keuangan gampong berjalan sesuai aturan dan petunjuk yang berlaku.
Sehingga, sambung Kajari, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadi di Gampong Gelanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee dimana ada dugaan penyalahgunaan anggaran dan harus berurusan dengan pihak penegak hukum.

"Sayangkan, kasus teraebut sudah masuk ke tahap penyidikan Kejaksaan Negeri Abdya," ujarnya singkat.

Acara yang diikuti oleh 304 orang aparatur gampong itu dihadiri Kajari Abdur Kadir sekaligus bertindak sebagai pemateri, Kasi dan para staf, pihak Kepolisian Polres Abdya, Kepala Dinas DPMP4K Yusan Sulaidi berikut koordinator pelaksanaan kegiatan dari Lembaga Pmberdayaan Masyarakat Nusantara ( L-Peran) dan tamu undangan lainnya.[Adi S]

Baca Juga