LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Team Leader Indo Relawan Indonesia Gelar World Cleanup Day di PPI Susoh

ABDYA - Memperingati Hari Bersih Sedunia, Team Leader Indo Relawan Indonesia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membersihkan komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Seurangga Kecamatan Susoh.

Kegiatan yang digelar oleh team leader indo relawan Indonesia di Kabupaten Abdya merupakan gabungan komunitas, organisasi, LSM, relawan personal yang ikut berpartisipasi membersihkan kawasan pantai didaerah setempat.

"Diperkirakan ada sekitar 600 orang yang ikut hari ini dari berbagai instansi, organisasi pramuka, TNI-POLRI serta LSM dan masyarakat," sebut  Team Leader Indo Relawan Indonesia Masri Fitharian kepada LintasAtjeh.com, di lokasi kegiatan PPI Ujong Seurangga Susoh, Sabtu (15/09/2018).

Menurut Masri, World Cleanup Day merupakan kegiatan tahunan yang digelar serentak di seluruh dunia dengan tujuan mampu menciptakan suasana bersih di berbagai tempat umum. Agar terlihat lebih asri serta terbebas dari segala ancaman penyakit yang diakibatkan oleh sampah.

"Terimakasih kepada forkompinda yang telah banyak membantu mensukseskan kegiatan ini dan juga teman-teman organisasi yang lain," ucapnya.
Lebih lanjut, katanya, dengan adanya kegiatan ini ia berharap kedepannya akan ada gerakan yang peduli terhadap kebersihan dimana dan siapapun itu. Apalagi ada gerakan Jum'at bersih ini akan lebih baik.

"Semoga saja dengan kegiatan ini budaya hidup bersih bisa kita galakkan yang dimulai dari kantor-kantor instansi pemerintah, swasta dan yang lainnya," ungkap Masri singkat.[Adi S]

Baca Juga