LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Masyarakat Jeumpa Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

ABDYA - Masyarakat Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam kelompok PKH bersatu padu melakukan penggalangan dana untuk bantuan musibah gempa dan tsunami di Palu, dan Donggala.

"Kita memberi apresiasi kepada semua kelompok PKH yang ada di Kecamatan Jeumpa mau menyisihkan sedikit rezeki dengan memberi bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu," sebut Camat Kecamatan Jeumpa, H.T. Nasrul, SKM, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (06/10/2018) di Blangpidie.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan setiap gampong oleh keuchik dan aparatur di Kecamatan Jeumpa itu merupakan kegiatan sosial dalam rangka penggalangan dana bantuan gempa dan tsunami di Palu apalagi ini dilakukan oleh kelompok PKH.
"Yang jelas saya sangat senang dan bangga kepada kelompok PKH dan masyarakat Jeumpa yang mau berbagi. Bukan jumlah nominalnya tapi rasa kepedulian itu penting," ujar Nasrul.

Ia menambahkan, selain penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang dilakukan kelompok PKH, juga dilakukan sosialisasi tentang program pemberdayaan masyarakat pada setiap gampong di Kecamatan Jeumpa.

"Semoga saja apa yang telah kita perbuat hari ini menjadikan lebih baik lagi untuk masa yang akan datang," pungkasnya.[Adi S]

Baca Juga