LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Ribuan Masyarakat Antusias Padati Pameran Alutsista TNI di Blang Padang

BANDA ACEH - Ribuan masyarakat Banda Aceh, sejak pukul 07.00 WIB (pagi) memadati lapangan Blang Padang, Banda Aceh, menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimilki oleh TNI.
 
Pameran Alutsista tersebut dalam rangka HUT TNI ke 73 dan akan berlangsung selama dua hari mulai Sabtu sampai Minggu, 6-7 Oktober 2018.
 
Tampak dilokasi, ribuan masyarakat yang datang mulai dari masyarakat umum, pelajar dan Mahasiswa kota Banda Aceh untuk melihat dan mencari informasi terkait jenis peralatan tempur kebanggaan TNI, serta untuk berfoto bersama Prajurit TNI.
 
Disamping itu, ada juga masyarakat yang mengambil foto satu persatu Alutsista TNI tersebut, yang akan untuk dilombakan yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda melalui Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM).
 
Adapun Alutsista TNI yang ditampilkan dalam pameran tersebut, mulai dari kendaraan tempur dan bermacam persenjataan yang dimilki TNI. Diantaranya, kendaraan Taktis P6 ATAV,  Panser Panhard, Panser Tarantula, Kendaran Taktis Komodo Intai, Tank Transporter, Tank Amx (3 unit), Panser Anoa (4 unit) dan Kendaraan FCV serta perahu LCR (2 unit) dan Sea reader (2 unit).
 
Selain itu, bermacam persenjataan seperti, meriam 105 mm (6 pucuk), meriam 155mm (4 pucuk), meriam Caesar (2 unit), rompi tempur, senjata SS V2, senjata M16 A1, pistol FNP1 dan pistol FNP2.
 
Tak hanya alutsista milik TNI saja yang ditampilkan dalam pameran tersebut, namun, Basarnas Provinsi Aceh dan Polri Daerah (Polda) Aceh juga ikut mensukseskan acara itu.
 
Selain memamerkan tentang bermacam persenjataan dan kendaraan-kendaraan militer lainnya, dalam pameran ini juga menyuguhkan bermacam-macam hiburan, diantaranya atraksi terjun Free Fall (terjun payung) oleh delapan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan para motor.
 
Pada malam harinya pukul 20.00 WIB, di HUT TNI ke-73 ini, Kodam Iskandar Muda juga mendatangkan Band papan atas yakni Wali Band. Band tersebut sengaja didatangkan oleh Kodam IM untuk menghibur masyarakat Banda Aceh.[Pen IM]

Baca Juga