-->








Waled Husaini: Hati-hatilah Gunakan Dana Desa Jangan Bermasalah!

05 Oktober, 2018, 21.53 WIB Last Updated 2018-10-05T14:53:25Z
ACEH BESAR - Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Waled Husaini A Wahab menghimbau kepada seluruh kepala desa (keuchik) agar berhati-hati menggunakan dana desa.

"Hati-hatilah menggunakan dana desa, salah-salah meuramah (kalau salah bisa bermasalah) jika penggunaanya tidak sesuai dengan ketentuan," ucap Waled saat membuka acara Desimasi Dana Desa di Aula LPMP Aceh, Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (05/10/2018).

Di depan Dirjend Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Ubaidi Shoceh Hamidi, Waled Husaini menyampaikan bahwa para keuchik dalam ruang lingkup Aceh Besar selama ini telah cukup baik dalam pemanfaatan dan pelaporan dana desa.

Menyikapi ada polemik kecil terkait pengalokasian dana desa, Wakil Bupati Waled menyarankan agar hal tersebut diselesaikan dengan cara musyawarah.

"Bermusyawarahlah dalam segala urusan, bila meninggalkan musyawarah maka tunggu kehancuran," tegas Waled Husaini mengutip salah satu Firman Allah dalam Al-Qur'an.

Sementara Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Ubaidi Shoceh Hamidi, selaku keynote speaker menyampaikan bahwa dana desa dibuat untuk memperkuat desa dengan mandiri, supaya dapat meningkatkan pembangunan, ekonomi dan menurunkan kemiskinan.

"Dengan dana desa diharapkan bisa mengalokasikan secara prioritas periodik sehingga memiliki dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat," kata Dirjend Perimbangan Keuangan.[*/DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini