-->








Siap perang jika ada negara lain berniat pisahkan Papua dan Aceh dari NKRI

31 Mei, 2014, 21.13 WIB Last Updated 2014-06-04T16:13:24Z
Lintasatjeh.com – Indonesia siap perang jika ada negara lain yang berniat memisahkan Papua dan Aceh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita tidak main-main dengan kedaulatan negara karena itu sudah menyangkut harkat dan martabat Indonesia.

"Kalau ada yang memaksakan kehendak seperti itu, kita siap perang," kata Cawapres Hatta Rajasa saat berkunjung ke kantor Redaksi Pos Kota, di Jalan Gajah Mada No. 100, Jakarta Barat, Jumat (30/5) siang.

Menurut Hatta, Papua dan Aceh merupakan jati diri bangsa karena itu tidak bisa dipisahkan dari NKRI, apalagi jika ada yang menginginkan pelaksanaan referendum. Hal ini berbeda dengan kasus lepasnya Timor-Timor dari Indonesia. "Itu pengecualian karena sejarahnya juga berbeda," ujarnya.

Kedatangan Hatta yang dipasangkan dengan Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 mendatang diterima oleh sesepuh Pos Kota H.Sofyan Lubis, Pemimpin Redaksi H. Toto Irianto, Wakil Pemimpin Redaksi Hj. Irdawati, dan lainnya. Hatta menyampaikan visi-misinya sebagai cawapres.

Dijelaskan Hatta, untuk memajukan perekonomian di Indonesia, bersama Prabowo akan menciptakan lapangan kerja bagi 2 juta orang pertahun. "Ini dapat dilakukan di antaranya pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia secara merata.

"Pembangunan infrastruktur itu membutuhkan banyak tenaga kerja yang bisa menggerakkan roda perekonomian. Kita undang para investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia dengan berbagai kemudahan, misalnya bebas pajak selama lima tahun, sepuluh tahun, lima belas dan lainnya," tegasnya.

Sumber: Pos Kota
Komentar

Tampilkan

Terkini