-->

Muzakarah Ulama Umara Kabupaten Aceh Utara

17 Juni, 2014, 12.29 WIB Last Updated 2014-06-18T10:33:09Z
Lintasatjeh.com - Pada Selasa (17/6) telah dilaksanakan acara Muzakarah Ulama Umara Kabupaten Aceh Utara dengan tema : Aktualisasi dan Tanggungjawab Pemerintah Daerah Dalam Penerapan Syariat Islam di Kabupaten Aceh Utara, bertempat di Gedung Panglateh Lhoksukon.

Acara tersebut dimulai pukul 9:00 WIB, yang turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara, Abu Paloh Gadeng, MPU Lhoksukon, sejumlah Kapolsek, ulama, umara dan tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat lainnya sekitar 100-+ orang.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dalam paparannya mengatakan pihaknya sebagai Pemerintah Aceh Utara memang mengakui masih lemahnya penerapan syariat Islam di Aceh Utara. Namun demikian, pemerintah mengajak kepada para ulama umara dan orangtua agar sama-sama membantu dalam bidang peningkatan pendidikan agama baik dilakukan di meunasah, dayah, dan sekolah lainnya.

Menurut Bupati, kalau kita sama-sama memaksimalkan pengawasan terhadap anak-anak dan memberikan pendidikan agama yang kuat, maka insya Allah generasi kedepan menjadi kuat dan jauh terhindar dari aliran sesat sebagaimana yang berkembang.

Dalam acara tersebut juga membuka seasion tanya jawab terkait pelaksanaan syariat Islam dan maraknya anak-anak mengakses internet dengan bebas dan aliran sesat. [la/pang]
Komentar

Tampilkan

Terkini