-->

Sarjani Abdullah Buka Musabaqah Ke- 33

18 Juni, 2014, 17.46 WIB Last Updated 2014-06-18T10:46:04Z
Lintasatjeh.com - Bupati Kabupaten Pidie, Sarjani Abdullah, Senin (16/06) sekitar pukul 21.05 wib kembali membuka langsung kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qura’an (MTQ) Ke-33 Tingkat Kabupaten Pidie.

Acara tersebut diadakan di daerah Kecamatan Mane, pemekaran dari Kecamatan Geupang, kegiatan ini akan berlangsung selama sepekan. Dalam acara ini ikut hadir para SKPK Pidie.

Menurut Bupati Pidie,  Sarjani Abdullah, mengatakan pelaksanaan MTQ tersebut jangan dimaknai sebagai peneguhan semata, namun diharapkan dapat menjadi sentral untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran alquraan yang berlangsung di masyarakat, melalui pesantren dan TPA, yang tersebar di Pidie.

 “Artinya, hal yang lebih kecil kita harus mampu menyelenggarakan kegiatan pembelajaran Alquran di lingkungan masing-masing secara mandiri sehingga dapat mengirimkan kader baru pada setiap penyelenggaraan musabaqah,” hal itu disampakan Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sarjani menyampaikan, pembinaan dan pengembangan generasi muda diarahkan untuk mempersiapkan kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional dengan memberikan bekal keterampilan, kepemimpinan, kesegaran jasmani, daya kreasi, patriotisme, idealisme, kepribadian, dan budi pekerti luhur.  

“Para penerus generasi muda dikabupaten Pidie haruslah dapat menjadikan Alquran sebagai landasan dan pedoman dalam segala aktivitasnya. Untuk itu sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengemban misi pengenalan Alquran bagi anak-anak kita,” katanya.  

Tgk Mukhtar Ahmad selaku Ketua pelaksana menyebutkan adapun jumlah peserta yang ikut pada MTQ ke-33 tersebut berjumlah 667 orang dan ditambah dewan hakim dari Kabupaten Pidie dan Provinsi Aceh sebanyak 47 orang.


Selain itu  cabang yang diperlombakan adalah sebanyak enam cabang. ‎Yaitu, cabang Tartil, Tahfid, Tilawah, Qiraah Sab'ah, Syarhil Quran dan Khattil Quran.   ia mengatakan, ada empat lokasi mimbar yang digunakan untuk lomba kegiatan MTQ. [la/pang]
Komentar

Tampilkan

Terkini