-->

Cut Maulidia Nanda alumni berprestasi Dayah Jeumala Amal

18 Juni, 2014, 17.43 WIB Last Updated 2014-06-18T10:43:15Z
Cut Maulida Nanda
Namanya Cut Maulidia Nanda (18), Ia merupakan salah satu siswi alumni Sekolah Madrasah Aliyah (MA) ke 22 tahun ajaran 2013/2014 dengan kelulusan berprestasi disekolah pendidikan Dayah Jeumala Amal Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Bagi putri sulung pasangan Alm. T Faisal dengan  Ruhama asal Kabupaten Pidie ini, kunci keberhasilannya adalah memiliki semangat belajar yang tinggi serta fokus ketika mengikuti proses belajar yang berlangsung diruangan kelasnya dan juga terus dimonitivasi oleh orang tuanya dan teman-teman, kata dia, “menjadi dorongan sehingga bisa berhasil meraih prestasi.

“Komitmen saya ingin adalah selalu yang terbaik disekolah serta memiliki semangat pantang menyerah dalam meraih cita-cita dan selalu berpartisipasi dalam kegiatan sekolah sesuai kemampuan,” katanya

Semenjak masih menduduki dibangku sekokah Madrasah Tsanawiyah (MTs) disekolah pendidikan Dayah Jeumala Amal,  Cut Maulidia Nanda pernah 7 kali berturut-turut setiap tahunya memegang rangking pertama dikelasnya dan 1 kali sebagai juara umum. Maka tak hayal jika dirinya sebagai salah satu alumni berprestasi pada tahun ini.

Tak hanya itu saja, siswi yang mengidamkan untuk bisa melanjutkan kuliah ke Institut Tehknologi Bandung (ITB), juga pernah beberapa kali mengharumkan nama pendidikan Dayah Jeumala Amal bahkan Kabupaten Pidei Jaya, dalam memenangkan berbagai kejuaraan ditingkat Kabupaten maupun propinsi Aceh. diantaranya pernah mendapatkan Juara I pada perlombaan Personi cerdas cermat tingkat Kabupaten Pidie Jaya, juara pertama Musabakah Tilawatil Qur’an MTQ tingkat Kabupaten dan kejuaraan Duta Provinsi Aceh terpilih sebagai pemenang pertama.


“Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada guru-guru Dayah Jeumala Amal Lueng Putu yang telah membimbing saya. Sehingga saya menjadi orang yang berguna bagi agama dan bangsa,” ujarnya. [la/pang]
Komentar

Tampilkan

Terkini