-->

SMAN 1 Langkahan Butuh Penambahan Guru PNS

21 Juni, 2014, 18.01 WIB Last Updated 2014-06-21T11:07:43Z
Reporter : Jamaluddin, S.Kom


Lintasatjeh.com --- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Langkahan, Aceh Utara hanya memiliki 9 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan jumlah siswa sebanyak 268 orang tentu sangat tidak sesuai dengan jumlah PNS yang sedikit itu. Kepala sekolah Syarifuddin, S.Pd, M.Pd meminta pemerintah dan dinas terkait dapat menambahkan guru PNS disekolahnya itu, minimal 15 orang PNS lagi.

"Sekolah kami sangat kekurangan guru PNS. PNS sekarang cuma 9 orang, sementara guru honor banyak yaitu 36 orang," kata Syarifuddin saat ditemui wartawan LintasAtjeh.com pada 21 Juni 2014. Kepala sekolah mengatakan, pihaknya suda berusaha mengusul ke Dinas terkait penambahan guru PNS disekolahnya.

"Namun hingga sekarang belum ada. Sekolah kami memiliki 13 mata pelajaran," ujarnya lagi. Sekolah yang memiliki 8 ruang kelas belajar ini, kata dia, ingin meningkat kualitas mutu guru demi meningkatkan kecerdasan siswa, namun masih terkendala dengan jumlah PNS yang sekarang.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala SMA Negeri 2 Tanah Jambo Aye, Drs. Ramli. Di SMA Negeri 2 itu juga sangat kekurangan guru PNS. (Baca : SMAN 2 Jambo Aye Butuh Penambahan PNS dan Bangunan Pagar)

Syarifuddin, S.Pd, M.Pd adalah seorang Kepala sekolah yang sangat bertanggungjawab atas pekerjaannya. Tiada hari ia tidak hadir ke sekolah, itu dilakukannya lantaran tanggungjawab ia sebagai kepala sekolah sangat besar.

Rasa tanggungjawab Syarifuddin, S.Pd, M.Pd terhadap sekolahnya patut dicontohkan. Ia sangat menjaga sekolahnya dimanapun ia ditugaskan. "Saya tidak bisa meninggalkan sekolah meski sehari saja, saya merasa kalau tidak ada saya tidak beres," ungkapnya lagi.
(Berita ini ditulis oleh wartawan senior : Jamaluddin, S,Kom | HP : 081396506167)
Komentar

Tampilkan

Terkini