-->








Acheh Future Imbau Masyarakat Jaga Perilaku Sambut Lebaran

29 Juli, 2014, 13.17 WIB Last Updated 2014-08-05T11:35:07Z
Lintasatjeh.com - Hal-hal yang justru bertentangan dengan status Syari'at Islam di Aceh sebaiknya harus dihindari, termasuk merayakan lebaran dengan menyala petasan. Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf sebagai himbauannya agar kegiatan-kegiatan negatif yang dilakukan para anak remaja itu tidak sampai menimbulkan kerugian pihak lain.


"Lebaran adalah hari kemenangan untuk bersilaturrahmi, kita menyambutnya dengan tenang, damai dan bahagia. Bukan zamannya lagi membakar uang, untuk yang tidak bermanfaat seperti nyalakan mercon," ujarnya saat bertemu dengan LintasAtjeh.com Selasa (29/07/2014).


Dalam hal ini, Acheh Future mengimbau kepada aparat penegak hukum dan tokoh masyarakat agar menyambut hari-hari besar ini masyarakat menjaga perilaku-perilaku di atas tadi. Pasalnya, kegiatan negatif ini tidak pernah bermanfaat, bahkan terkadang dapat mengundang kerugian besar seperti kebakaran rumah di Lhokseumawe. Itu jelas-jelas akibat kenakalan remaja saat bermain petasan.


"Kita juga imbau kepada aparat hukum, tokoh masyarakat agar hari raya ini jangan dicemari lah kesuciannya dengan perilaku-perilaku seperti itu, dan harus benar-benar bisa mengendalikan diri," pungkasnya lagi. [la/02/Jamal]
Komentar

Tampilkan

Terkini