-->








Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik, 9 Ruko Ludes di Seunuddon

24 Juli, 2014, 21.22 WIB Last Updated 2014-07-27T14:19:51Z
Lintasatjeh.com - Diduga kuat akibat konsleting arus pendek listrik, sebanyak 9 Rumah toko yang diantaranya termasuk warung kopi di Gampong Lhok Rambideng, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara merata dengan tanah, Kamis (24/07/2014). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai 2 Miliar lebih.


Data yang dihimpun media ini, 9 bangunan tersebut masing-masing milik Mustafa Razib (48), Ibrahim Razib (50), Siti Maryiam (40), Marzuki (30), Zakira (50), Abdulah Rateb (60), Zamilah (50), Abdulrahman (50), Neng Ubit (55), dan milik Zakira (35) thn.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30WIB menjelang buka puasa. Menurut keterangan yang diperoleh, sumber arus yang menjadi pemicu terjadi kebakaran itu berasal dari salah satu diantara rumah mereka yakni milik Zakira.


Sebagai pertolongan pertama, warga-warga setempat sempat berupaya memadamkan api yang tengah menghanguskan toko-toko tersebut dengan alat bantuan seadanya, namun upaya mereka tak berbuah hasil. Sehingga api yang kian mengamuk terus meluluhlantakkan hingga menyebabkan 9 ruko yang diantaranya termasuk warung kopi merata dengan tanah.


Disaat api yang tengah menjalar, dua unit mobil Pemadam Kebakaran pun tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun upaya pihak Pemadam pun juga tak kunjung berhasil, buktinya 9 Ruko itu sampai-sampai merata dengan tanah.


Pihak Muspika Kecamatan Seunuddon memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai 2 Miliyar lebih. Muspika juga menyatakan, untuk sementara ini pihaknya akan segera memberi bantuan tanggap darurat untuk pertolongan seadangan. [la/Taslim]
Komentar

Tampilkan

Terkini