-->








Keude Seunuddon, Pusat Belanja Warga Yang Bakal Maju

24 Juli, 2014, 01.11 WIB Last Updated 2014-07-27T14:21:25Z
Lintasatjeh.com - Warga Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara telah memilih pusat belanja mereka di Keude Seunuddon. Kawasan simpang empat itu memiliki ratusan bangunan ruko dan kios, sehingga warga yakin daerah yang disebut Kuta Piadah ini bakal lebih maju.


Tak hanya diramaikan warga saat bulan puasa, kota kecamatan itu pun sudah maju terlebih dahulu. Hari-hari pekan, simpang empat itu terlihat begitu padat. Kondisi itu merupakan salah satu daerah yang bakal maju.


Kecamatan Seunuddon termasuk daerah yang terbilang jauh dari posisi Jalan raya Medan - Banda Aceh. Meski demikian, daerah tersebut memiliki luas sekitar 10.063 kilo meter. Diantara seluas itu, sebagiannya adalah lahan sawah yaitu sekitar 29,15Km, serta lahan tambak.


Berbicara soal penghasilan, warga daerah itu terbilang mampu menaiki rangking beberapa kecamatan lain. Sawah dan tambak serta laut adalah salah satu sumber pendorong ekonomi warga mereka.


Sebenarnya, maju atau tidaknya sebuah daerah tak lepas dari ketergantungan penduduk. Namun, kecamatan yang berkode pos 24393 ini justru terus meranjak. Banyak orang menyebut Seunuddon adalah Kota London. Wajar saja, dilihat pada malam hari, memang tak jauh beda dengan Kota London. Lampu-lampu malam, dan pernak-pernaik lainnya setidaknya mampu meniru kota London.


Pusat kota yang menjadi tujuan hari pekan masyarakat Seunuddon, berada ditengah-tengah kecamatan antara poros dan ujung kecamatan. Namun tak sedikit juga diantara mereka memilih hari pekan di Pantonlabu. [la/Jen/Sulaiman Amin]
Komentar

Tampilkan

Terkini