-->








Musim Rambutan, Kesempatan Pedagang Raup Untung

30 Juli, 2014, 19.59 WIB Last Updated 2014-08-05T11:33:04Z
Lintasatjeh.com - Musim buah-buahan seperti Rambutan, Durian dan buah Langsat mulai membanjiri sejumlah kota di Kabupaten Aceh Utara sejak menjelang hingga lebaran ketiga, Rabu (30/07/2014).


Dipantau media ini, salah satu kota di bagian timur kabupaten itu seperti di Pantonlabu, hampir setiap sudut kota pedagang buah mulai memburu rambutan tersebut. Mereka meraup untung atas penjualannya mulai lebaran pertama Senin (28/07/2014), hingga lebaran ketiga hari ini.


Rambutan yang dijual oleh para pedagang buah itu dipasok dari beberapa daerah yang tengah musim rabutan seperti di Kecamatan Langkahan, Tanah Jambo Aye dan beberapa daerah lainnya dibagian timur Aceh Utara. Tak hanya rambutan, Durian dan Langsat juga tengah membludak dikawasan tersebut.


Ibrahim (40), salah seorang pedagang Rambutan di Pantonlabu mengatakan, rambutan itu sendiri diambilnya dari beberapa kecamatan yang disebut tadi. "Saya beli dari pohonnya langsung. Saya borong semua satu pohon lalu saya petik dan saya ikat lalu saya jual. Kalau yang ini, harganya saya jual mulai dari Rp5000 per ikat," kata Ibrahim.


Beberapa jenis buah lainnya yang memang tengah bermusiman juga membludak dikota ini. "Kalau langsat, harganya capai Rp15000 per kilogram," kata pedagang lainnya. Harga buah-buah tersebut bervariasi terkadang melonjak bahkan bisa-bisa merosot, begitu juga buah durian. [la/02]
Komentar

Tampilkan

Terkini