-->








Sandy, Terpilih sebagai Ketua KUD Bukit Makmur

29 Agustus, 2014, 16.31 WIB Last Updated 2014-08-30T01:47:14Z
Pengurus KUD Bukit Makmur yang baru
Lintas Atjeh - Sandy, terpilih sebagai Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Bukit Makmur yang baru periode 2014-2016 menggantikan Khairi R.

Ia terpilih sebagai Ketua KUD dalam Rapat Anggota (RA) yang dilaksanakan di Kantor ADO Gampong Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (28/8).

Membahas terkait laporan temuan auditor tahun buku 2010-2012, laporan pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas tahun buku 2013, serta pembubaran dan pemilihan pengurus dan badan pengawas periode 2014-2016.

Selain memilih ketua, RA itu juga memilih pengurus yang lain di mana terpilih Agus Rajanaloe Rambe atau yang akrab disapa Buyung sebagai wakil ketua, Suharyanto sebagai sekretaris, dan Supri sebagai wakil sekretaris serta Santi sebagai bendahara.

Sementara itu, RA juga membentuk para pengawas yang baru periode 2014-2016. Terpilih sebagai Ketua Pengawas KUD Bukit Makmur adalah Jafar yang dibantu dua orang anggota pengawas, masing-masing M Yakob dan Tasmuddin.

Sebagaimana diketahui, bahwa KUD Bukit Makmur ini merupakan koperasi yang membawahi perkebunan kelapa sawit PIR Lok.

Sebelum dilakukan pemilihan, pengurus yang lama menyampaikan laporan pertanggungjawabannya, yang disampaikan Hatta. Pelaksanaan RA berlangsung alot dan menegangkan.

Namun akhirnya pertanggungjawaban pengurus yang lama diterima secara aklamasi oleh seluruh anggota petani yang hadir dari setiap kelompok yang ada.

RA ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Aceh Utara, Muspika plus dan anggota KUD Bukit Makmur, Geuchik Alue Leuhob serta aparaturnya.

Ketua KUD Bukit Makmur yang baru, Sandy dalam visi-misi yang disampaikannya berjanji akan mensejahterakan anggotanya sesuai dengan AD/RT koperasi.

Mengingat masa replanting kebun sudah dekat, pihaknya berjanji akan mencarikan bapak angkat yang mampu membantu para petani ke depan.

Di ujung penyampaian visi-misinya, Sandy juga mengucapkan ucapan rasa terimakasih kepada seluruh anggota yang telah memberikan amanah ini.  "Terimakasih yang sebesar-sebesarnya, mudah-mudahan ke depan KUD kita semakin baik dan makmur," demikian katanya. [la/01]
Komentar

Tampilkan

Terkini