-->








FUI Minta Umat Muslim Tidak Mengucapkan Selamat Natal

19 Desember, 2014, 20.29 WIB Last Updated 2014-12-19T13:29:55Z
YOGYAKARTA Massa Forum Umat Islam (FUI) yang melakukan aksi demo Jumat (19/12/2014) di perempatan Nol Kilometer Yogyakarta menyerukan beberapa tuntutan kepada masyarakat dan aparat.

Dalam pernyataan yang dibacakan oleh seorang orator setidaknya ada lima tuntutan dari FUI yaitu, umat Muslim tidak mengucapkan selamat Natal, memperingatkan pengusaha untuk tak memaksa karyawan mengenakan atribut Natal.

Tuntutan lain adalah mendorong MUI dan Kantor Kemenag daerah menindaklanjuti fatwa MUI Pusat, menertibkan umat Islam yang mengikuti perayaan Natal. Kemudian meminta kepada aparat menindak pengusaha yang memaksa karyawan beragama Islam mengenakan atribut natal.

Salah satu orator yang juga Koordinator FUI Ustaz Umar Said menyatakan, bila ada orang karyawan muslim ada yang dipaksa menggunakan atribut Natal disertai ancaman dari atasannya maka pihaknya siap memberikan advokasi.


"Kalau itu terjadi kita akan peringatkan lalu kita surati kalau masih belum menuruti kita akan maju!," katanya disambut takbir oleh peserta orasi. (Tribunnews)
Komentar

Tampilkan

Terkini