-->








Grebek Din Minimi, Polisi Kontak Tembak

31 Desember, 2014, 13.01 WIB Last Updated 2014-12-31T12:35:16Z
ACEH TIMUR - Kontak senjata kembali terjadi antara polisi dengan kelompok Din Minimi setelah menggerebek rumah kediaman Din Minimi, tepatnya di Desa Ladang Baroe, Kecamatan Julok, Aceh Timur.

Dalam baku tembak tersebut, Din Minimi berhasil kabur setelah meloncat melalui  jendela rumahnya, namun polisi berhasil menyita barang-barang milik Din Minimi seperti 1 pasang baju loreng, 3 HT, 1 sepatu boat plastik, 14 amunisi, 2 Hp, dan korek api model pistol mainan.

Penggerebekan tersebut dilakukan polisi setelah mendapat informasi bahwa Din Minimi berada di kediamannya untuk menjenguk keluarganya yang sedang terkena banjir. Tak menunggu lama polisi langsung melakukan penyisiran di sekitar rumah Din Minimi.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Aceh Timur melalui Kasat Reskrim AKP Budhi Nasuha Waruhu, menurut Budhi penggerebekan awalnya setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa Din Minimi sedang berada di kediamannya untuk menjenguk keluarganya yang terkena banjir. Setelah kita mendapat informasi Minggu malam (28/12/14), kata Budhi, "kita langsung bergerak menuju ke TKP."

"Ternyata benar bahwa Din Minimi sedang berada di dalam rumahnya, kita mencoba mendekati rumahnya namun diketahui oleh salah satu anggota keluarga Din Minimi. Kami mendengar ada kokangan senjata di dalam rumah dan tiba-tiba baku tembak pun tak terelakkan," jelas Budhi.

Isu yang beredar di masyarakat Din Minimi tertembak namun diperkirakan mengenai kakinya sehingga Din Minimi berhasil kabur. Namun menurut Budhi pihaknya belum bisa memastikan bahwa Din Minimi terluka akibat tembakan polisi, namun pihaknya terus akan mengejar Din Minimi sampai dia tertangkap. (Mus)
Komentar

Tampilkan

Terkini