-->








Korban Musibah Banjir Langkahan Dapat Bantuan

19 Desember, 2014, 20.21 WIB Last Updated 2014-12-19T13:21:29Z
LHOKSUKON – Korban musibah banjir di Gampong Buket Linteung, dan Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara mendapat bantuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Jumat (19/12).

Bantuan yang diberikan yaitu berupa beras 20 sak, gula 40 kg, 40 lembar pakaian, minyak makan 40 kg, kecap 1 dus, Saos 4 dus, dan pempers anak-anak 4 dus.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Ismail A. Jalil alias Ayah Wa, kepada perwakilan warga gampong setempat.

Warga mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah Aceh Utara dan terutama kepada DPRK yang telah memberikan bantuan ini kepada para korban.

Pantauan di lokasi, korban banjir masih menempati rumah-rumah sekolah dan perbukitan sebagai tempat pengungsian. Sedangkan Tim Search And Rescue (SAR) Aceh Utara dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Tim medis sudah berada di TKP untuk membantu korban banjir di Tanah Merah dan dibantu personil Koramil Langkahan.

Tim medis juga sudah menyediakan obat-obatan untuk warga yang mengungsi, sementara Tim SAR dan Kodim 0103 Aceh Utara juga sudah menyediakan boat karet, tenda, dan dapur umum untuk korban banjir.

Ketua Tim SAR Aceh Utara, M. Dahlan, menyebut pihaknya akan terus siaga di lokasi mengingat debit air di sungai Langkahan terus meningkat.


“Kami akan siap siaga karena dikhawatirkan akan terjadi banjir lagi,” katanya. (Liem)
Komentar

Tampilkan

Terkini