-->








Ormas Raya Ajak Narapidana Bangun Aceh Timur Secara Beretika

29 Desember, 2014, 18.55 WIB Last Updated 2014-12-31T03:08:34Z
ACEH TIMUR - Organisasi Masyarakat (ORMAS) Rakyat Aceh (RAYA ) melakukan rapat koordinasi dengan anggota di seluruh Aceh Timur dalam rangka membahas program-program di Tahun 2015 mendatang. Acara dilakukan di kantor DPP Pusat Ormas RAYA tepatnya di Desa Tanoeh Anoe Idi Rayeuk  Aceh Timur, Minggu (28/12).

Acara yang dilakukan di kantor DPP Ormas RAYA ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang terdiri dari perwakilan masyarakat, mantan Narapidana, dan mantan Kombatan GAM serta wakil ketua DPRK Aceh Timur dari Fraksi Gerindra selaku Dewan Pembina dalam ormas RAYA ini, untuk membahas program-program desa di Tahun 2015 mendatang. Selain itu juga memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa mekanisme untuk menyelesaikan suatu masalah yang terjadi di pedalaman hanya dengan musyawarah.

Ramlan yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Timur selaku Dewan Pembina Ormas RAYA mengatakan , dengan ormas  ini mari kita ciptakan masyarakat yang cerdas khususnya masyarakat pedalaman.

"Selama ini masyarakat disana masih awam dengan informasi baik tentang pemerintahan maupun tentang hukum yang berlaku di Indonesia ini," katanya.

Selain itu Mukti Ketua Ormas RAYA  menuturkan terbentuknya Ormas RAYA ini berasal dari berbagai elemen masyarakat khususnya dari mantan nara pidana karena menurut mukti selama ini mantan nara pidana dianggap sebagai sampah masyarakat.

"Melalui ormas ini, kita buktikan bahwa nara pidana juga manusia yang beretika dan setia kepada nusa dan bangsa," ujar Mukti.

"Mari kita membangun Aceh Timur bersama menuju generasi yang beretika dan intelektual dalam beradaptasi dengan zaman modern ini," pungkas Mukti.

Acara  ditutup  dengan doa bersama seluruh anggota ormas RAYA yang kemudian mencicipi makanan yang telah disediakan panitia. (Mus)
Komentar

Tampilkan

Terkini